Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Lomba cipta menu, untuk pangan lokal B2SA

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi – Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Ferry Betay, mengatakan sumber daya alam Biak kaya dengan kreasi menu makanan pangan lokal yang sangat bergizi dan mudah didapat di sekitar lingkungan tempat tinggal.

"Melalui lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang, dan aman (LCM B2SA) berbasis sumber daya lokal diharapkan dapat menciptakan kreasi makanan lokal untuk konsumsi rumah tangga," ungkap Asisten II Sekda Biak, Ferry Betay, di Biak, pekan lalu.

Lomba cipta menu, untuk pangan lokal B2SA 1 i Papua

Ia mengharapkan para ibu sebagai pembuat makanan pangan lokal dapat menyediakan menu bergizi seimbang untuk keluarga.

Lomba cipta menu pangan ini, menurut Ferry Betay, diharapkan peserta lomba dapat berkreasi menciptakan serta mengembangkan resep yang beragam, bergizi seimbang, dan aman berbasis sumber daya lokal setempat.

"Pangan lokal mudah didapat di lingkungan sebagai menu keluarga sehari-hari. Resep makanan menu lokal perlu dimodifikasi agar putra-putri kita tidak bosan mengkomsumsinya," harap Asisten II Sekda, Ferry Betay.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Biak, I Made Suarydana, mengatakan menu pangan yang sehat tidak perlu mahal dan bahan bisa didapatkan dari hasil tanaman di lahan pekarangan kita.

Loading...
;

"Seperti keladi, sagu, bayam, cabe, papaya, dan jagung apabila diolah secara kreatif akan menghasilkan makanan yang enak dan bisa menghemat pengeluaran keluarga," katanya.

Made berharap adanya lomba cipta menu bahan pangan lokal diharapkan bisa menyajikan kreasi menu keluarga yang beragam, bergizi seimbang, dan aman berbasis sumber daya lokal.

"Di lingkungan tempat tinggal banyak tanaman yang dapat diolah menjadi menu pangan lokal bergizi dan dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari," katanya.

Ketua panitia lomba menu pangan lokal, Sarlota Sada, melaporkan peserta lomba sebanyak 16 kelompok kegiatan perempuan PKK distrik, kampung/kelurahan, dan kelompok masyarakat.

"Tujuan lomba untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola bahan pangan lokal menjadi bergizi, aman, dan seimbang,"katanya.

Juara lomba menu pangan lokal yakni juara pertama Kelompok perempuan Kampung Sumberker, juara dua kelompok perempuan Kelurahan Samofa, serta juara tiga kelompok terong perempuan Kampung Anjereuw. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top