Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Longsor di Kepulauan Solomon tewaskan 8 orang dan 3 hilang

Daerah Honiara di Pulau Guadalcanal setelah berhari-hari dilanda hujan lebat dan banjir. - RNZI/ AFP / World Vision
Longsor di Kepulauan Solomon tewaskan 8 orang dan 3 hilang 1 i Papua
Daerah Honiara di Pulau Guadalcanal setelah berhari-hari dilanda hujan lebat dan banjir. – RNZI/ AFP / World Vision

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi – Kantor Penanggulangan Bencana Nasional (NDMO) di Kepulauan Solomon mengumumkan jumlah korban meninggal dunia akibat tanah longsor di barat Guadalcanal 8 orang, sementara 3 orang masih belum ditemukan. Tanah longsor ini terjadi di Lambi, di pantai barat terpencil, Kamis (12/3/2020).

Direktur NDMO, Loti Yates, berkata bencana itu terjadi akibat ada sistem tekanan rendah yang melewati kawasan itu, menyebabkan hujan lebat dan banjir besar. Jembatan, jalan, dan desa-desa rusak akibat hujan deras dan banjir.

Longsor di Kepulauan Solomon tewaskan 8 orang dan 3 hilang 2 i Papua

Dia menambahkan bahwa delapan korban, termasuk di antaranya satu keluarga yang terdiri dari empat anggota keluarga, semuanya dari desa yang sama.

“Kabar terbaru yang kita terima dari polisi adalah bahwa mereka tidak dapat menemukan ketiga mayat dari daerah longsor. Jadi (pencarian) telah berhenti. Saya pikir mayat-mayat itu tertimbun di bawah puing-puing. Masyarakat telah mengambil keputusan untuk berhenti mencari korban yang belum ditemukan, dan mungkin akan menjadikan daerah itu sebagai kuburan untuk ketiganya.”

Sementara itu, Badan Meteorologi Kepulauan Solomon telah membatalkan peringatan hujan lebat untuk negara itu. Peringatan itu, yang sebelumnya diberlakukan untuk semua provinsi di Kepulauan Solomon dan disampaikan melalui Pusat Operasi Darurat Nasional (NEOC), pagi Senin kemarin (16/3/2020) dicabut.

Bagian tengah Kepulauan Solomon yang dilanda banjir bandang, menyebabkan sejumlah jembatan dan jalan rusak di Guadalcanal dan Malaita rusak parah. (RNZI)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top