HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Longsor, empat kampung di Distrik Nipsan krisis makanan dan obat

Longsor di Distrik Nipsan – Jubi/Piter Lokon.
Longsor di Distrik Nipsan – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Longsor yang menerjang empat kampung di Distrik Nipsan, Kabupaten Yahukimo 22 Februari lalu, menyebabkan warga terisolir.

Koordinator Bencana Longsor di Distrik Nipsan, Mekinus Yando mengatakan longsor itu menyebabkan banjir, jembatan putus serta rumah dan kebun tertimbun.

“Longsor kaki gunung itu lima jembatan putus diantaranya tiga jembatan kali Iluk dan 2 jembatan kali Bal-Bale akibatnya rumah warga, Kandang ternak Babi, Kandang Ayam, dan perkebunan dari 4 Kampung diantarnya kampung Walmak, Tapla, Nipsan, Biu di distrik Nipsan kabupaten Yahukimo, Papua” kata Yando kepada Jubi, Minggu (01/03/2020) di Jayapura.

Ia menjelaskan peristiwa ini membuat masyarakat di empat Kampung terisolasi karena putusnya akses jembatan. Mereka kehabisan stok makanan dan obat-obatan.

“Akibat dari pada hujan dan longsor tersebut 11 lokasi perkebunan Masyarakat semua tertimbun longsor dan masyarakat sakit-sakit. Kami mohon kepada distrik setempat, Pemerintah Yahukimo yaitu Bupati, Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan kabupaten dan Provinsi Papua dan DPRD, DPRP, DPR RI yang ada dimohon bantuannya,” kata Yando.

Sementara, Sekretaris koordinator bencana alam dari distrik Nipsan, Septi Nipsan mengatakan sudah membuka posko bantuan di Jayapura

Loading...
;

“Kami saat ini lakukan mediasi dan buka Posko yang berhadapaan dengan kantor KPU kota Jayapura, RT 01, RW 01,di kelurahan Asano, distrik Abepura,” katanya, saat dihubungi Jubi, Senin (02/03/2020). (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa