Follow our news chanel

Previous
Next

LP3 meluncurkan Tabloid JNP di Deiyai

Foto bersama usai launching Tabloid JNP. -Jubi/Dok

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Dogiyai, Jubi – Lembaga Pengkajian dan Penelitian Papua (LP3) meluncurkan atau launching Tabloid Jelata News Papua (JNP) di Aula Distrik Kamuu, Dogiyai, Kamis (30/7/2020). Sebelumnya JNP memiliki portal berita jelatanp.com.

Pemimpin Redaksi Tabloid JNP, Hendrikus Bobii, mengatakan media ini memiliki semboyan ‘Melalui Media, Mengangkat Harkat dan Martabat Manusia Demi Kemajuan Bangsa’.

“Tabloid JNP akhirnya bisa hadir di daerah Meepago, sebagai sebuah media pemberitaan dan informasi yang akan terbit setiap bulan, untuk menyuarakan kelestarian alam dan keselamatan manusia,” katanya.

Menurut Hendrikus Bobii yang sering disapa Hengky ini, Tabloid JNP berada di bawah payung hukum LP3 yang telah diluncurkan di Aula Dinas PU Kabupaten Nabire, pada 25 Januari 2019, bersamaan dengan media online jelatanp.com.

“Hadirnya Tabloid JNP merupakan pergumulan panjang bersama Komunitas Anak Jalanan Papua (KAJP). Bersama KAJP, kami hadirkan media online jelatanp.com dan Tabloid JNP yang baru mau launching ini. Ini karena kami peduli untuk mengangkat suara rakyat jelata,” ucapnya.

Ia juga berharap, kehadiran tabloid yang sedianya akan dicetak sekali dalam satu bulan, bisa memberikan semangat kepada generasi penerus untuk berkecimpung dalam dunia tulis menulis.

Loading...
;

“Kami ucapkan terima kasih kepada Agustinus Tebai, Ketua Komisi A Kabupaten Dogiyai, yang telah mendukung dan membantu menerbitkan Tabloid JNP edisi perdana ini,” ujarnya.

Asisten I Setda Kabupaten Dogiyai, Nason Pigai, mengatakan media massa harus berperan aktif menggali semua persoalan yang sedang terjadi, misalnya persoalan minuman keras (miras) yang mengakibatkan banyak anak muda meninggal dunia dengan sia-sia.

“Di Papua ada banyak persoalan yang cukup serius. Kehadiran media seperti Tabloid JNP ini mampu mengangkat persoalan ke permukaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, media merupakan bagian penting dalam pembangunan di daerah. “Oleh karena wajib dikawal proses pembangunan dan sumber daya manusianya, terutama di Dogiyai.” (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top