Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-wali-kota-jayapura
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (baju merah), saat berbincang dengan Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey - Jubi/Ramah

LPMP Papua tempat isolasi pasien Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna memutus rantai penyebaran virus korona, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menjadikan kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua di Kotaraja, Distrik Abepura, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

“Kalau isolasi mandiri di rumah dapat menyebabkan klaster keluarga. Misalnya, bapaknya yang positif dapat menularkan kepada isteri dan anaknya,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano ,di Kantor Wali Kota Jayapura dalam rapat evaluasi pembatasan aktivitas masyarakat, Rabu (30/9/2020).

Dikatakan Tomi Mano, Pemerintah Kota Jayapura menyiapkan 200 lebih kamar di LPMP Papua untuk menampung warga yang terinfeksi korona atau pasien dengan korona.

“Dikatakan saat ini ada 306 orang yang isolasi mandiri di rumah dan di Hotel Sahid ada 198 orang. Tingkat kesembuhan di Hotel Sahid Papua sangat tinggi karena pelayanan sangat baik,” ujar Tomi Mano.

Dengan menambah tempat isolasi ini, Tomi Mano berharap angka kesembuhan di Kota Jayapura semakin meningkat, dan warga diimbau bila terjadi gejala-gejala terinfeksi korona, segera ke rumah sakit serta bila sudah positif diarahkan langsung ke Hotel Sahid Papua dan LPMP Papua untuk mendapatkan perawatan.

“Semua ini kami lakukan demi kesehatan warga saya sehingga tidak sakit karena terkena virus korona. Saya terus berdoa kepada Tuhan, semoga wabah Covid-19 ini segera hilang sehingga warga saya bebas beraktivitas dengan normal,” ujar Tomi Mano.

Baca juga: Pemkot Jayapura kembali sewa Hotel Sahid Papua

Loading...
;

Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Cuma ini kunci mencegah penyebaran virus korona,” ujar Rustan.

Rustan menjelaskan bila warga tidak memakai masker maka korona bisa masuk melalui mulut dan hidung saat menghirup udara dan bernafas serta saat berbicara dapat mengeluarkan virus.

“Inilah pentingnya memakai masker dan menjaga jarak, karena dalam dua meter saat berbicara virus tidak akan sampai dan langsung jatuh ke tanah. Intinya adalah kesadaran masyarakat sangat penting,” ujar Rustan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top