Follow our news chanel

Previous
Next

LPTQ Kota Jayapura raih juara umum dalam lomba MTQ ke-28 tingkat Papua

Manajer LPTQ Kota Jayapura, Abdul Majid saat menyerahkan piala juara umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat Papua kepada Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di halaman Kantor Wali Kota Jayapura, Papua. - Jubi/Ramah

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Jayapura berhasil meraih juara umum atau juara I dalam lomba Musabaqah Tlawatil Quran ke-28 tingkat Papua, dengan perolehan 13 medali emas dan tujuh perak.

LPTQ Kota Jayapura mengikutkan 40 kafilah atau peserta untuk mengikuti lomba dari enam cabang dan 32 jenis lomba, yang dilaksanakan dari 5-10 September 2020 di Aula LPTQ Papua.

Ketua Umum LPTQ Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo, mengatakan juara umum tersebut sudah dinantikan 10 tahun, berkat kerja sama pengurus dan kafilah atau peserta lomba.

“Juara itu gampang kita raih tapi untuk mempertahankan ini yang sulit kalau tidak di manajemen dengan baik,” ujar Pasolo sebelum menyerahkan piala juara umum dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Papua kepada Wali Kota Jayapura di halaman Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Jumat (18/9/2020).

Harapan ke depan, lanjut Pasolo, Pemerintah Kota Jayapura tetap memberikan perhatian khusus dalam pembinaan para qori dan qoriah sehingga bisa mempertahankan juara umum bahkan mengikuti lomba tingkat nasional tetap memberikan meraih juara.

“Kepada para kafilah agar tetap mengasah kemampuan, berlatih dengan sungguh-sungguh dan jaga kesehatan serta amalkan agar meraih kehidupan yang lebih baik lagi,” ujar Pasolo.

Loading...
;

Pasolo menjelaskan, dalam lomba MTQ tahun ini dilaksanakan secara virtual dan fisik. Lomba virtual, yaitu hafalan Al-quran, hifzil, tilawah, dan tarfil. Sedangkan untuk lomba fisik, yaitu karya ilmiah Al-quran dan kaligrafi.

“Semoga konsistensi tetap dijaga sampai pada pelaksaan lomba MTQ tingkat nasional di Padang, Sumatra Barat,” ujar Pasolo.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan LPTQ dan peserta lomba MTQ karena dengan kemenangan itu bisa menjaga nama baik Kota Jayapura.

“Kalian adalah kafilah-kafilah terbaik. Terimakasih kepada umat beragama di Kota Jayapura yang sudah mendukung pelaksanaan lomba ini sehingga berjalan sukses,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano berpesan agar tidak berbesar hati dengan kemenangan tersebut, dan terus berlatih dengan baik karena akan mengikuti lomba MTQ tingkat nasional.

“Saya juga berdoa supaya bisa berhasil tingkat internasional yang lain bisa kenapa kita tidak bisa. Ini harapan saya. Saya terus memberikan perhatian serius kepada LPTQ Kota Jayapura. Amalkan Al-quran untuk kehidupan yang lebih baik ,” ujar Tomi Mano. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top