Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Luas wilayah dan sulitnya akses, hambatan Imigrasi Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Imigrasi Jayapura, Papua, Gatut Setiawan menyatakan, salah satu kendala pihaknya dalam melakukan pengawasan yakni luas wilayah, faktor geografis dan sulitnya akses transportasi.

Ia mengatakan, Imigrasi Jayapura tidak hanya membawahi wilayah Jayapura dan kabupaten sekitar, juga kabupaten yang ada di wilayah pegunungan tengah Papua.

Luas wilayah dan sulitnya akses, hambatan Imigrasi Jayapura 1 i Papua

"Misalnya di wilayah pegunungan tengah, hanya dapat dijangkau dengan pesawat terbang dan medannya sulit. Tidak bisa jalan darat dan medannya sulit. Namun demi negara, apa pun kami lakukan. Itu lah tugas," kata Gatut, Rabu (29/8/2018).

Selain itu menurutnya, hambatan Imigrasi Jayapura dalam pengawasan orang asing, tak adanya sinkronisasi antara instansi. Terkadang ada instansi yang berpikir, tugas pengawasan itu ada pada Imigrasi. 

"Makanya dalam berbagai kesempatan saya selalu mengajak bagaimana bersama-sama mengamankan tanah Papua yang kaya ini. Laporkan kepada kami kalau ada orang asing yang merugikan," ucapnya.

Sementara Kepala Seksi Izin Tinggal, Agustinus Makabori mengatakan, Imigrasi Jayapura membawahi 13 kabupaten dan satu kota, termasuk 10 kabupaten di wilayah pegunungan tengah Papua.

Loading...
;

"Yang dapat dijangkau dengan jalan darat hanya Kabupaten Keerom, Sarmi, dan Jayapura. Sarmi pun butuh waktu lebih dari enam jam perjalanan," kata Makabori. (*)
 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top