HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Luci butuh asisten pelatih

Luciano Leandro pelatih kepala Persipura Jayapura saat memberikan arahan kepada anak asuhnya - Jubi/Roy Ratumakin.
Luci butuh asisten pelatih 1 i Papua
Luciano Leandro pelatih kepala Persipura Jayapura saat memberikan arahan kepada anak asuhnya – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Luciano Leandro pelatih kepala Persipura Jayapura tampak bekerja sendiri dalam menyusun sejumlah program latihan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Kini, sang pelatih pun menyuarkan kepada manajemen agar dirinya bisa ditemani oleh seorang asisten pelatih untuk menyusun program latihan. Apalagi, tim Persipura Jayapura direncanakan akan menjalani Training Centre (TC).

Luci butuh asisten pelatih 2 i Papua

Sepeninggalan asisten pelatih terdahulu yaitu Budi, praktis Luci sapaan akrabnya bekerja sendiri memimpin pasukannya di turnamen pra musim Piala Indonesia dan Piala Presiden.

“Saya pikir harus ada asisten pelatih yang dapat menemani saya dalam menyusun program latihan dan memberikan latihan kepada pemain,” kata Luci kepada Jubi, Kamis (4/4/2019) di Jayapura.

Luciano menilai posisi tersebut cukup penting untuk membantu dalam bekerja dan menyiapkan tim sebelum kompetisi bergulir.

“Nanti saya akan berbicara dan membahasnya lagi dengan manajemen untuk ada satu orang yang bisa mengisi posisi itu,” ujarnya.

Loading...
;

Pelatih berpaspor Brasil ini berharap agar nantinya orang yang ditugaskan mengisi posisi tersebut adalah sosok yang sudah sangat paham semua karakter pemain Persipura.

“Lebih bagus lagi orang yang nanti bisa bantu sudah tahu dan kenal dengan tim ini dan mengerti cara kerja kami,” katanya.

Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pra musim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup, tentu hal ini berkorelasi dengan ketiadaan asisten pelatih bagi Luci.

Max Olua salah satu pengamat sepak bola Papua yang juga mantan pelatih Persipura U-21mengatakan, hadirnya seorang asisten pelatih akan sedikit meringankan beban dari pelatih kepala, dan untuk klub sebesar Persipura sudah harus memiliki asiten pelatih.

“Mungkin manajemen belum menemukan sosok yang ideal menemani Luci. Saya yakin, manajemen akan menemukan sosok yang tepat,” kata Olua.

Olua mengatakan, selama bermusim-musim, Persipura selalu memiliki asisten pelatih dan biasanya, asisten pelatih tersebut sepaket dengan pelatih kepala.

“Saya tidak tau, apakah kedatangan Luci waktu itu tidak dengan asisten palatih pilihannya. Karena dari musim ke musim, ketika manajemen mengontrak pelatih, biasanya pelatih tersebut sudah membawa asistennya sendiri, karena dengan chemistry (hubungan) antara kedua pelatih tersebut terjalin dengan baik,” ujarnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa