HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Luci usulkan TC untuk Persipura

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat memberikan arahan kepada anak asuhnya – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pasca tumbang di babak penyisihan Piala Presiden 2019 lalu, Boaz Solossa kembali menjalani latihan rutin yang dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura. Dalam latihan tersebut, pelatih kepala Persipura Luciano Leandro menginginkan timnya melakukan training centre (TC).

Namun, dirinya belum tahu lokasi yang cocok bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani TC tersebut.

“Saya kembalikan ke manajamen, karena saya sendiri tidak tahu di sini tempat TC yang paling lengkap itu di mana,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (1/4/2019) d Stadion Mandala Jayapura.

Kata Luci, TC tersebut sangat bagus untuk timnya melakukan berbagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 yang akan digelar pada bulan Mei 2019 mendatang.

“Kompetisi tinggal satu bulan lagi. TC saya pikir hanya butuh 10 hari, sisanya kita isi dengan uji tanding sambil melakukan evaluasi dari hasil uji tanding tersebut,” ujarnya.

Terkait uji tanding, pelatih berkebangsaan Brasil ini menginginkan dua hingga tiga kali uji tanding bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan, mengingat ada beberapa pemain muda Papua yang baru bergabung untuk melakukan trial, serta mematangkan koordinasi antara pemain lama dengan pemain baru khususnya pemain asing milik Persipura.

Loading...
;

“Kekompakan dalam tim sangat diperlukan. Suasana latihan akan berbeda dengan suasana uji tanding, begitupun suasana uji tanding akan sangat berbeda dengan pertandingan resmi. Saya berharap akan ada uji tanding sebelum kompetisi berlangsung,” katanya.

Asisten Manajer Persipura (Asmen) Ridwan Madubun yang juga menjabat sebagai Media Officer tim Persipura mengatakan, untuk uji tanding pihaknya saat ini sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tim yang sebanding dengan Persipura.

“Saya pikir uji tanding pasti ada, dan kemauan dari pelatih sama dengan kemauan dari manajemen Persipura. Kita berdoa agar uji tanding tersebut bisa berlangsung dalam waktu dekat,” katanya singkat. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top