Follow our news chanel

Luciano Gomes ingin lima pemain asing, ini kata BTM

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura kini sedang menjajaki perekrutan lima pemain asing untuk memperkuat skuad berjuluk Mutiara Hitam itu. Syaratnya, lima pemain asing tersebut sama sekali belum pernah bermain di kompetisi Indonesia. Hal ini dikatakan Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura, Ridwan Madubun kepada wartawan, Rabu (23/1/2019) di Jayapura.

“Itu semua keinginan pelatih kepala Luciano Gomes Leandro kepada kami. Dia mau pemain asing belum pernah berlaga di kompetisi Indonesia,” kata Bento sapaan akrabnya.

Dari lima pemain tersebut, menurut Bento sudah ada satu pemain yang disetujui oleh sang pelatih untuk dikontrak oleh manajemen Persipura.

“Satu dari lima pemain tersebut sudah fiks bersama kami. Tinggal dua nama lagi yang masih dijajaki oleh coach Luciano Gomes,” ujarnya.

Disinggung soal tiga pemain asing yaitu Adison Alves, Hilton Moreira, dan Marsio Rosaria apakah tidak diperpanjang kontraknya, kata Bento, sesuai dari arahan sang pelatih bahwa pemain asing harus wajah baru di Indonesia.

“Dengan sendirinya tiga pemain asing yang lalu sudah tidak bersama lagi dengan Persipura,” katanya sembari mengatakan para pemain tersebut berpaspor Brasil.

Loading...
;

Terpisah, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan, pelatih kepala Luciano Gomes Leandro dan beberapa pemain asing akan bergabung bersama tim di Gorontalo nantinya.

“Pelatih dan pemain asing akan bertemu dengan pemain lainnya di Gorontalo. Pelatih juga akan melihat secara langsung ciri khas permainan Persipura,” katanya menjawab pertanyaan Jubi belum lama ini.

Kata BTM, segala urusan pemain akan menjadi tanggung jawab sang pelatih.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih soal seleksi pemain. Kami di manajemen hanya akan mengurus kontrak kerjasama dengan pemain atas rekomendasi dari pelatih,” ujarnya.

Sebelumnya, pengamat sepakbola Papua, Nico Dimo yang juga mantan pemain Persipura Jayapura mengapresiasi apa yang dilakukan oleh manajemen Persipura dengan mendatangkan Luciano Gomes Leandro sebagai arsitek bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan pada kompetisi Liga 1, 2019 mendatang.

“Salut buat Benhur Tommi Mano dan Ruddy Maswi. Artinya kombinasi dua pria ini jujur kita harus angkat jempol karena lewat berbagai pertimbangan akhirnya mereka dua sepakat untuk mendatangkan juru taktik baru bagi tim persipura asal Brazil Luciano Gomes,” kata Dimo kepada Jubi di Jayapura.

Kata Dimo, kehadiran Luciano Gomes tentu pertimbangannya pasti adalah target Persipura meraih gelar juara di kompetisi 2019.

“Pertimbangan ini sudah pasti manajemen telah membicarakannya semua dengan sang pelatih sehingga dia (Luciano Gomes) berani menerima tawaran untuk melatih tim sekelas Persipura,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top