Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Luis Milla jadi pelatih tim PON Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Mungkinkah seorang Luis Milla hadir ke Papua, kenapa tidak!. Selepas membawa Timnas U-23 Indonesia melaju sampai ke babak 16 besar Asian Games sebelum dihentikan Uni Emirat Arab.

Status Luis Milla sendiri masih tetap diperpanjang oleh federasi sepak bola Indonesia, PSSI. Namun, pelatih asal Spanyol itu belum memberikan  sinyal, apakah lanjut atau berhenti.

Luis Milla jadi pelatih tim PON Papua 1 i Papua

PSSI mempertimbangkan kerja keras Milla dan tim pelatihnya yang sudah memberikan warna tersendiri dalam permainan Timnas.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Papua, Nico Dimo berpendapat bila Luis Milla menolak melatih Timnas, maka Milla bisa dilirik sebagai pelatih tim PON Papua.

“Saya akan mengusulkan dalam rapat internal  Exco PSSI Papua agar mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla dapat dilirik untuk menangani tim sepakbola PON Papua didampingi Bima Sakti serta Eduard Ivakdalam sebagai asisten pelatih,” kata Nico Dimo kepada wartawan, Selasa (29/8/2018).

Mantan pemain Persipura ini berkeyakinan bahwa jika Luis Milla mampu didatangkan oleh Asprov PSSI Papua, tentu diharapkan bisa menciptakan karakter bermain tim PON Papua yang mumpuni.

Loading...
;

“Papua butuh pelatih anyar dengan jam terbang dunia,” katanya.

Dimo bilang saat Papua resmi menjadi tuan rumah penyelenggara PON ke-20, sepakbola bagi KONI Papua ditargetkan wajib menyumbangkan medali emas.

Target medali emas bukan tidak mungkin, karena itu selaku salah satu anggota Exco PSSI Papua, Nico Dimo yakin usulannya itu Asprov Pssi dapat mempertimbangkan kehadiran pelatih Luis Milla.

“Luis Milla sudah membuktikan pada kita bagaimana ia mampu membangun timnas dengan sangat baik. Dari penampilan Timnas di Asean Games terlihat kualitas dari cara bermain ada perubahan yang signifikan,” katanya.

Mantan penjaga gawang Persipura ini mengaku KONI Papua sudah memberi lampu hijau buat Pengprov cabang olahraga mencari pelatih berlisensi dan berkualitas mumpuni, baik lokal dan asing dalam persiapan menuju PON 2020.

Yances, salah satu pecinta olahraga serta pendukung setia Persipura menilai keinginan Nico Dimo agar Luis Milla menjadi pelatih tim PON Papua hanya mimpi di siang bolong.

“Jangan terlalu berkhayal tinggi. Asprov dan KONI Papua punya uang bayak kah. Urus atlet TC PON saja tidak beres baru,” kata Yances kepada Jubi. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top