Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

PON XX dan Peparnas XVI Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe mengikuti rapat daring terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Selasa (13/7/2021), untuk membahas persiapan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua. - IST

Lukas Enembe dan Jokowi rapat bahas PON XX dan Peparnas XVI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe beserta jajaran Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional atau PB PON XX Papua dan PB Pekan Paralimpiade Nasional atau Peparnas XVI Papua mengikuti rapat daring terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Selasa (13/7/2021). Rapat daring yang juga diikuti sejumlah kementerian dan lembaga itu membahas persiapan penyelenggaran PON dan Peparnas di Papua.

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rivai Darus menyatakan dalam rapat itu Lukas Enembe menyatakan kesiapan Papua untuk menyelenggarakan PON dan Peparnas. “Tadi pak Gubernur menyampaikan, Papua aman dan siap melaksanakan PON dan Peparnas,” kata Rivai di Jayapura, Selasa.

Menurut Rivai, akan ada regulasi yang diterbitkan Jokowi terkait penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua. Regulasi itu akan mengatur apakah PON XX Papua dan Peparnas XVI Papua akan diselenggarakan dengan atau tanpa penonton, mengingat situasi pandemi COVID-19 yang semakin meluas di Indonesia. “Presiden juga menyampaikan agar vaksinasi di Papua bisa berjalan cepat, sehingga cakupannya meningkat,” ujarnya.

Baca juga: Wabup Jayapura: Sebelum sambut tamu PON, masyarakat kita harus aman dulu

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan Presiden Jokowi menginginkan agar semua warga yang ada sekitar kawasan arena PON telah divaksin. “Itu arahan Presiden, supaya masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan hingga penutupan sudah divaksin. Sebab, beliau juga ingin semua masyarakat bisa menonton langsung perhelatan PON dan Peparnas,” kata Wonda.

Ia menyatakan hingga kini persiapan PB PON telah rampung 80 persen. Ia mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan serta ikut menyukseskan penyelenggaraan PON dan Peparnas. “Situasi COVID-19 tidak akan menjadi halangan bagi kami. Intinya, PON tetap akan terlaksana pada Oktober 2021,” ujarnya.

Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua, Doren Wakerkwa menegaskan PON dan Peparnas akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Menurut Wakerkwa, kepastian apakah PON dan Peparnas akan diselenggarakan dengan atau tanpa penonton akan diputuskan pada September 2021.

Loading...
;

“Semoga pada Oktober nanti angka kasus COVID-19 sudah menurun. Makanya, kami minta masyarakat ikut mendukung suksesnya PON dan Peparnas,” kata Wakerkwa. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Scroll to Top