Lukas Enembe meresmikan gereja baru GKI Paulus Dok V

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan gedung baru Gereja Kristen Injili (GKI) Paulus Dok V, terletak di Kota Jayapura, Papua, Jumat (26/10/2018).

Momen peresmian gereja bergaya modern itu sangat spesial, karena bertepatan dengan perayaan HUT GKI di Tanah Papua ke-62 tahun, diperingati setiap 26 Oktober.

Enembe mengawali penandatanganan prasasti bersama Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, pendeta Andrikus Mofu, STh dan Ketua Klasis GKI Port Numbay serta Ketua Majelis Jemaat GKI Paulus Dok V, pendeta Piet Daniel Yoweni STh.

Lukas Enembe sebelum ibadah pentahbisan mengutip nats Alkitab Perjanjian Lama Mazmur 127 ayat 1a yang mengatakan "Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya".

Enembe bilang hari yang penuh sukacita serta penuh kerinduan bagi seluruh warga GKI di tanah Papua, secara khusus jemaat GKI Paulus Dok V atas diresmikannya gereja baru ini.

Yansen Monim, ketua panitia dalam laporannya menyampaikan pembangunan gedung baru makan waktu kurang lebih lima tahun.

Loading...
;

“26 Oktober 2018, waktu dan sebuah penantian yang cukup panjang. Dengan waktu pembangunan 5 tahun 6 bulan 5 hari,” katanya.

Gereja GKI Paulus Dok V yang baru punya makna tersendiri buat gubernur Papua. Lukas Enembe yang meletakan batu pertama dan Enembe yang meresmikan.

Peletakan batu pertama mengawali pembangunan pada Minggu, 21 April 2013 oleh Lukas Enembe diampingi mantan Ketua Sinode GKI, pendeta Alberth Yoku dan pendeta Willem Maloali yang juga sesepuh GKI Paulus Dok V.

"Pada hari ini Jumat, 26 Oktober 2018 Lukas Enembe juga yang kembali meresmikan gedung gereja baru GKI Paulus GKI Dok 5," katanya.

Gereja nan megah berlantai dua ini menelan biaya pembangunan sebesar Rp.17 miliar lebih. Memiliki kapasitas dapat menampung seribu warga jemaat dalam beribadah. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top