Follow our news chanel

Previous
Next

Lukas Enembe: Tidak boleh lagi ada demo

Gubernur Papua Lukas Enembe saat memberikan keterangan kepada pers di Room VIP Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Lukas Enembe: Tidak boleh lagi ada demo 1 i Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe saat memberikan keterangan kepada pers di Room VIP Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta masyarakat tak lagi menggelar aksi demonstrasi di tanah Papua. Menurut Gubernur, seluruh aspirasi masyarakat sudah ia sampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta.

“Tidak ada lagi yang demo-demo. Aspirasi sudah pemerintah tangani,” katanya kepada wartawan, Selasa (3/9/2019) di VIP Room Bandar Udara, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Gubernur Lukas mengatakan, ada pihak-pihak yang diduga menunggangi aksi demo yang berujung kerusuhan pada 29 Agustus lalu. Akibatnya berbagai fasilitas publik di Jayapura banyak yang rusak.

“Apakah ada orang yang ikut bermain atau tidak? Sepertinya ada yang ikut bermain sehingga berujung anarkis,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya sangat mendukung pihak Polda Papua untuk mengeluarkan larangan aksi demonstrasi dalam bentuk apapun.

Gubernur Lukas juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengirimkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) Basuki Hadimuljono untuk mendata seberapa besar kerusakan fasilitas umum dan kerugian masyarakat yang terdampak aksi anarkis tersebut.

Loading...
;

“Saya sampaikan terima kasih kepada Presiden lewat Kementerian PUPR. Saya pikir dengan bantuan ini akan membantu pemerintah daerah,” ujarnya.

Disinggung soal kehadiran Kapolri dan Panglima TNI yang akan berkantor di Papua khususnya di Kota Jayapura selama sepekan, kata Gubernur Lukas hal tersebut adalah bagian dari tugas Negara.

“Mereka datang untuk membantu pemerintah daerah. Kami sambut baik kedatangan Kapolri dan Panglima TNI,” katanya.

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono atas perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan peninjauan terhadap beberapa bangunan dan fasilitas umum yang rusak akibat demo yang berujung bentrok Kamis (29/8/2019) lalu.

“Saya ke sini atas perintah presiden segera membersihkan dan memperbaiki kantor-kantor yang rusak atas kejadian kemarin,” kata Basuki kepada wartawan pagi tadi. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top