LukMen: Kami jamin pilkada gubernur aman

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, pihaknya menjamin proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Papua 2018 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Dari kami bisa menjamin segala tahapan ini bisa lancar dan aman. Saya berharap masyarakat juga bisa mendukungnya," kata Lukas Enembe saat peresmian Sekertariat pemenangan Papua Bangkit II, Rabu (28/2/2018) di Jayapura.

Kata Enembe, proses Pilkada dapat berjalan lancar dan aman juga bukan hanya tugas pihaknya tetapi semua stakeholder yang ada di Papua.

"Mari kita sama-sama menjaganya," ajak Enembe.

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II, Yunus Wonda menambahkan, untuk pelaksana Pilkada khususnya di Kota Jayapura pihaknya optimis bisa berjalan lancar dan aman namun tidak menjamin di kabupaten-Kabupaten khususnya di wilayah pegunungan Papua.

"Ini yang harus kita jaga dan antisipasi. Pemahaman tentang berpolitik damai harus kita sosialisasikan bersama-sama, apalagi pada pemilih pemula. Saya yakin masyarakat Papua sudah cerdas dalam berpolitik," katanya.

Loading...
;

Ditempat yang sama, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II, Mathias Awetouw mengatakan, proses pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu yang sudah banyak mengorbankan air mata dan darah harus dilupakan.

"Saat ini kita harus bisa bangkit dan jangan lagi membawa persoalan yang dulu ke Pilkada tahun ini. Saya berharap, proses saat ini harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top