Follow our news chanel

Previous
Next

Lulus 100 persen, 1.283 honorer Pemprov Papua Barat lengkapi berkas CPNS

CPNS, papua Barat, pemberkasan
 1.283 tenaga honorer Pemprov Papua Barat lengkapi berkas CPNS. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, meminta kepada 1.283 tenaga honorer Pemprov Papua Barat untuk segera lengkapi berkas [pemberkasan], setelah dinyatakan lulus 100 persen sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada formasi umum 2018.

Mereka terdiri atas 771 CPNS [usia dibawah 35 tahun] dan 512 pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak kerja [usia di atas 35 tahun].

“Terima kasih atas pengabdian kalian kepada Provinsi Papua Barat. Dan mulai sekarang, status kalian bukan lagi honorer, namun sudah menjadi CPNS,” ujar Mandacan dalam arahannya kepada 1.283 CPNS di lapangan apel Pemprov Papua Barat ,Senin (4/8/2020).

Mandacan akui, sebelum diangkat sebagai CPNS, ada tenaga honorer di Pemprov Papua Barat yang bekerja selama 15 tahun. Sehingga, diharapkan melalui kesempatan yang ada bisa syukuri dan bekerja lebih giat karena telah berpengalaman semasa honorer.

“Masih banyak lagi tenaga honorer yang berkesempatan seperti kalian. Jadi, syukuri apa yang ada saat ini dan lebih giat lagi untuk bekerja,”tutur Mandacan.

Sementara, kepala BKD Papua Barat, Yustus Meidodga, menyatakan perjuangan panjang sejak tahun 2010 telah dilalui untuk mengangkat ribuan honorer Papua Barat sebagai CPNS. Itu pun baru tercapai pada formasi umum 2018.

Loading...
;

“Kita telah berjuang sejak tahun 2010, dan puji syukur bisa terjawab pada formasi umum 2018,” kata Meidodga. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top