Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Lulusan IPDN mengabdi di Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 119 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akan mengabdi selama dua tahun di Papua. Kehadiran mereka resmi dilepas oleh Kementerian Dalam Negeri kepada pemerintah provinsi Papua.

"Mereka ini tidak kembali ke daerah asal, kami tempatkan di Papua. Begitu juga dengan yang alumni dari Papua, selama dua tahun akan di tempatkan di 15 provinsi lainnya," kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemendagri, Suhajar Diantoro saat peneyerahan lulusan IPDN di Jayapura, Senin (23/10/2017).

Lulusan IPDN mengabdi di Papua 1 i Papua

Suhajar menyebutkan penyerahan alumni IPDN sesuai dengan kebijakan Mendagri yang menetapkan mulai tahun ini alumni IPDN ditempatkan di seluruh Indonesia selama dua tahun.

"Mereka ini tidak kembali ke daerah asal selama dua tahun,” kata Suhajar menambahkan.

Menurut dia, mereka akan kembali ke daerah asal setelah dua tahun, namun jika mereka betah bisa bekerja di Papua selamanya. Ia menyebutkan daerah yang banyak penempatan alumni IPDN di kabupaten perbatasan seperti Keerom dan Supiori.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Sekda Papua, Doren Wakerkwa, mengaku senang menerima para alumni IPDN. “Sebagai wujud program Nawacita Presiden Joko Widodo yakni membangun dari pinggiran,” kata Doren.

Loading...
;

Ia berharap para alumni bisa mendharmabaktikan ilmunya bagi penyelenggaraan pemerintahan di Papua. Menurut dia, para alumni sekolah pamongpraja itu akan dikirim lagi ke kabupaten dan kota. “Untuk selanjutnya melaksanakan tugas di sana membantu kerja bupati dan wali kota," katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top