Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Macedonia umumkan status darurat terkait kebakaran hutan

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Skopje, Macedonia, Jubi – Kebakaran hutan di Macedonia Barat telah memaksa pemerintah di Skopje mengumumkan keadaan darurat 30-hari di dua kota praja yang paling terpengaruh.

Dalam satu pernyataan pers, Menteri Dalam Negeri Macedonia Oliver Spasovski mengatakan kepada masyarakat bahwa keputusan itu diambil oleh pemerintah sementara meyakinkan bahwa tak ada ruang untuk panik.

Macedonia umumkan status darurat terkait kebakaran hutan 1 i Papua

"Pemerintah Macedonia memutuskan untuk mengumumkan keadaan darurat di Kota Praja Makesonski Brod dan Caska (Macedonia Barat) untuk lebih baik mengkoordinasikan pekerjaan antar-lembaga untuk sepenuhnya memadamkan kebakaran hutan," kata menteri tersebut kepada wartawan.

Menurut dia, sebagaimana dilaporkan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Senin siang, situasi di kedua kota praja tersebut bukan tak terkendali tapi tindakan semacam itu dilakukan dengan tujuan mencegah penyebaran si jago merah, yang berkobar, sementara temperaturdiperkirakan terus tinggi.

"Dengan tak-adanya keadaan darurat yang diberlakukan, kota praja tersebut harus memerangi kebakaran sendirian saja, sementara sekarang kami mengumumkan darurat, semua lembaga negara akan terlibat dalam penanganan situasi ini," menteri itu menjelaskan.

Tim pemadam kebakaran dan personel militer Macedonia terus memerangi kebakaran di berbagai daerah di negeri tersebut, sementara Macedonia juga dibantu oleh Turki dan Bulgaria guna menangani keadaan.(*)

Loading...
;

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top