Follow our news chanel

Mahasiswa dan warga Bovel Digoel di Jayapura aksi di DPRP, apa tuntutannya? 

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Mahasiswa dan warga Boven Digoel yang tergabung dalam Forum Gerakan Peduli Pembangunan Boven Digoel (FGPP-BD) se Jayapura menggelar aksi damai di kantor DPRP, Jumat (30/8/2018).

Koordinator lapangan, Imanuel Wagoyop, mengatakan pihaknya menutut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel, segera mengklarifikasi visi, misi, dan kinerjanya selama ini. 

"Kami menuntut realisasi soal ekonomi kerakyatan yang tidak berjalan sesuai dengan visi-misi Bupati Benediktus Tambonop dan Wabub, Chaeirul Anwar, terkait ekonomi kerakyatan, pendidikan, dan dana studi bagi mahasiswa, kesehatan rakyat yang tidak berjalan sesuai kondisi dan pelayanan kesehatan, serta pembanguan yang digagas itu," kata Imanuel Wagoyop, kepada Jubi usai aksi. 

Menurutnya, aksi tersebut telah diterima dan direspon dengan baik oleh anggota Komisi I DPRP, Laurenzus Kadepa.

"Pak Kadepa bahkan menyampaikan berterima kasih karena ada mahasiswa Boven Digoel yang sudah mengangkat masalah di Boven Digoel melalui aksi hari ini," ujarnya. 

Ketua Umum FGPP-BD, Petrus M. Akyap, mengatakan segera mempertanggungjawabkan janji politik kepada masyarakat. 

Loading...
;

"Aneh kan, janji manis di panggung politik agar dapat dukungan dan bisa menjadi bupati juga wakil bupati tapi tidak pernah terealisasi bagi masyarakat. Akal sehatnya dimana?" ucapnya. 

Ditambahkan, pelayanan birokrasi di Boven Digoel tidak diketahui oleh khalayak umum karena belum ada media massa yang masuk memberitakan.

"Itu juga salah satu tantangan bagi kami," ucapnya. 

Laurenzus Kadepa yang menerima massa demo di halaman kantor DPRP menyatakan para mahasiswa dan rakyat datang menagih janji Bupati dan Wakil Bupati  Bove Digoel yang hingga kini tak pernah terealisasi. 

"Terutama bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang lainnya menyangkut pemberdayaan orang asli Papua khusus Boven. Sehingga aspirasi ini kami akan menyampaikan ke tingkat atas atau anggota dewan dari daerah sana," katanya. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top