Follow our news chanel

Mahasiswa FISIP Uncen jurusan HI magang di Koran Jubi 

Ketua Panitia Magang Fisip Uncen jurusan Hubungan Internasional, Melpayanti Sinaga, SIP, MA secara simbolis menyerahkan mahasiswa magang yang diterima Pemimpin Redaksi Koran Jubi Angela Flassy di Kantor Redaksi Jubi, Selasa (2/7/2019) siang - Jubi/dam
Mahasiswa FISIP Uncen jurusan HI magang di Koran Jubi  1 i Papua
Ketua Panitia Magang Fisip Uncen jurusan Hubungan Internasional, Melpayanti Sinaga, SIP, MA secara simbolis menyerahkan mahasiswa magang yang diterima Pemimpin Redaksi Koran Jubi Angela Flassy di Kantor Redaksi Jubi, Selasa (2/7/2019) siang – Jubi/dam

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mahasiswa semester VI dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Hubungan Internasional (HI) kembali magang di Kantor Redaksi Koran Jubi. Magang ini untuk ke lima kalinya bagi mahasiswa HI selama mengikuti program bersama Jubi dan FISP Uncen jurusan HI.

“Terima kasih atas kehadiran dan kepercayaan dari FISIP Uncen jurusan HI untuk menitipkan mahasiswanya di kantor kami,” kata Juana Mantovani, Kapala Kantor Jubi, saat mengawali pembukaan penerimaan mahasiswa magang, di kantor Redaksi Jubi, Selasa (2/7/2019).

Dia menambahkan selama magang ini pihaknya selalu mencoba untuk memperbaiki model dan pengembangan dalam praktek magang mahasiswa program studi HI dari Fisip Uncen.

Hal senada juga dikatkan Pemimpin Redaksi Jubi, Angela Flassy, saat menyampaikan sambutan dan tanya jawab dengan mahasiswa maupun dosen dan juga Ketua Panitia Magang FISIP Uncen jurusan HI, Melpayanti Sinaga, SIP, MA, saat mengantar lima mahasiswa HI ke kantor redaksi Jubi.

Angela Flassy mengatakan selama ini Jubi dianggap sebagai koran atau media yang berseberangan tetapi maksud redaksi baik agar memberikan pendidikan maupun pemberitaan yang benar obyektif kepada publik atau pembaca.

Sementara itu, Ketua Panitia Magang mengatakan sebenarnya ada tiga media yang hendak mereka kerja sama dalam magang tetapi hanya Jubi yang merespons dan menjawab surat dari Fisip Uncen.

Loading...
;

”Kami merasa senang karena dengan adanya magang di kantor Jubi mahasiswa mengenal dunia kerja khususnya jurnalis di Koran Jubi,” katanya, seraya menambahkan mahasiswa yang magang antara lain di Kantor Jubi sebanyak lima mahasiswa selama sebulan penuh dari 2 Juli sampai dengan 12 Agustus 2019.

Adapun nama mahasiswa yang magang antaranya Rahabaisa Wenda, Evi Paulina Waromi, Yomin Payage, Karolus Kbarek, dan Robeca Marani.

Karolus Kbarek kepada Jubi mengatakan sudah sering membaca Koran Jubi dan sangat kritis membicarakan masalah Papua.

“Saya sudah lama mengenal Jubi,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Rahabaisa Wenda yang mengaku sudah sering membaca maupun mengetahui media Jubi di Tanah Papua. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top