Follow our news chanel

Mahasiswa kampus ini tetap KKN di tengah pandemi Covid-19

Ilustrasi Mahasiswa Papua di Semarang foto bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai mahasiswa mendapat bantuan sejumlah kebutuhan pokok dari Gubernur Jawa Tengah beberap waktu lalu - Jubi/HO-Humas Pemprov Jawa Tengah
Mahasiswa kampus ini tetap KKN di tengah pandemi Covid-19 1 i Papua
Ilustrasi, mahasiswa Papua di Kota Semarang sat ketemu Gubernur Jateng – Jubi/Humas Pemprov Jawa Tengah

Laporan pertanggungjawaban KKN akan disampaikan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) via online untuk dinilai.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Tanjungpinang, Jubi – Sejumlah mahasiswa Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru tetap melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) meski sedang ada wabah Covid-19.  KKN yang dilakukan mahasiswa jurusan agri bisnis kali ini berbeda jika dibanding pendahulu mereka sebelum-sebelumnya.

“KKN dilaksanakan kurang lebih dua minggu ke depan,” kata Ketua Kelompok KKN Mahasiswa UNRI, Hermansyah, Minggu, (10/5/2020).

Baca juga : 65 mahasiswa OAP program dokter salut pemberian beasiswa Otsus

Mahasiswa Tolikara se Indonesia gelar unjuk rasa virtual “kartu kuning”, apa itu?

Dana Bantuan mahasiswa Yahukimo di Merauke diduga disalahgunakan

Loading...
;

Hermansyah menyatakan KKN tahun 2020 itu sesuai peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, yang meminta melaksanakan KKN di kabupaten dan kota masing-masing.

“Biasanya ruang lingkup KKN mahasiswa UNRI di desa-desa, khususnya di Provinsi Riau,” ujar Hermansyah menambahkan.

Menurut dia, KKN di desa tidak memungkinkan karena desa wajib memiliki Satgas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19. Sementara di Kota Tanjungpinang yang notabanenya wilayah kelurahan dan kecamatan tidak memiliki Satgas tersebut. Melainkan langsung di tingkat kota, yang diketuai langsung Plt Wali Kota.

“Kami mahasiswa KKN UNRI tergabung di dalam struktur pengurusan Satgas Covid-19, bahkan sudah di-SK-kan,” kata Hermansyah menjelaskan.

Selama menjalani KKN, Hermansyah dan rekan-rekan mahasiswa lainnya akan mengikuti rangkaian kegiatan Satgas dalam rangka menangani maupun menanggulangi dampak Covid-19 di Tanjungpinang. Di antaranya ikut andil membagikan bantuan beras kepada warga terdampak Covid-19 di Tanjungpinang pada hari pertama.

Laporan pertanggungjawaban KKN akan disampaikan kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) via online untuk dinilai. “Laporan meliputi dokumentasi foto dan video kegiatan dan membuat makalah,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top