Follow our news chanel

MAHASISWA KEDOKTERAN UNCEN TENGGELAM DI BASE G

MAHASISWA KEDOKTERAN UNCEN TENGGELAM DI BASE G 1 i Papua
Kapal Patroli milik Polairud Polda Papua dan tim penolong sedang mencari korban tenggelam di Pantai Base G Tanjung Ria, Minggu (Jubi/Roberth Wanggai)

Jayapura, 24/2 (Jubi) – Pantai Base G Kelurahan Tanjung Ria Distrik Jayapura Utara Papua, Minggu, (24/2) kembali menelan korban seorang mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) semester II Fakultas Kedokteran. Lelaki asal Toraja dengan nama Rio Masero itu, tenggelam di area sebelah kanan pantai Base G, pukul 11.30 WIT.

Gusti salah satu saksi yang berada di tempat kejadian perkara mengakui korban tenggelam setelah mandi bersama teman-teman dari arah kiri pantai Base G.

“Dia (korban) hanyut sampai ke arah kanan dan minta tolong sebanyak 3 kali tapi tidak ada yang lihat. Cuma yang lihat anggota disini, namun sesudah itu korban hilang diterjang ombak,” bilang Gusti yang sehari-hari anak kompleks di Pantai Base G tersebut.

Secara terpisah penyelam tradisional, Daniel Manufandu yang siang itu membantu pertolongan bersama Polairud Polda Papua, mengakui pertolongan sudah maksimal, namun arus terlalu kencang dan jarak pandang yang kabur.

“Kalau jernih kita lihat tembus, cuma tidak kelihatan (kabur). Kita sudah menyelam di kedalaman, tapi tidak melihat korban,” ungkap Hendrik Manufandu yang sudah terbiasa menolong korban tenggelam di pantai Base G tersebut.

Dari informasi teman-temannya, korban merantau dari Serui untuk studi di Jayapura. Orang tua korban sendiri ada di Serui. Kesaksian teman-temannya, korban datang dengan motor bersama 5 orang temannya untuk mandi di pantai Base G.

“Jadi yang lain sudah kedarat, dia (korban) masih ke laut. Sudah dipanggil, tapi dia bilang tidak apa-apa berenang dulu. Nanti dia angkat tangan baru teman mau tolong tapi tidak bisa,” ungkap salah satu dari rekannya yang namanya tidak disebutkan.

Loading...
;

Hingga berita ini diturunkan, Polisi perairan laut dan udara (Polairud) Polda Papua sedang melakukan pencarian dibantu petugas dari Polsekta Jayapura Utara yang dipimpin Kapolseknya, Kompol Carlos Sawaki. (Jubi/Roberth Wanggai)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top