Follow our news chanel

Previous
Next

Mahasiswa KKN bercocok tanam di Kampus Uswim

Papua
Peserta KKN bercocok tanam di Uswim, Nabire - Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi Mahasiswa tingkat akhir memanfaatkan lahan pekarangan kampus untuk bercocok tanam di Universitas Satya Wiyata Mandala, Nabire.  Kegiatan tersebut digelar dalam program kuliah kerja nyata.

“KKN (kuliah kerja nyata) tahun ini dilaksanakan di areal kampus karena pandemi Covid-19. Para mahasiswa telah menjalani pembekalan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) pada bulan lalu,” kata Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Petrus I Suripatty, Kamis (3/9/2020).

Program KKN berlangsung selama sebulan, sejak 15 Agustus, dan diikuti sebanyak 353 mahasiswa dari berbagai fakultas. Kegiatannya terfokus kepada bidang pertanian dan perkebunan. Peserta membudidayakan berbagai jenis tanaman pangan dan sayur pada lahan tidur milik kampus.

“Tema KKN pada tahun ini ialah Partisipasi Peserta KKN Angkatan XXXI Uswim dalam Ketahanan Pangan pada Masa Pandemi Covid-19. Kegiatannya tidak dilaksanakan di luar lingkungan kampus, tetapi memanfaatkan lahan tidur di sekitar kampus,” jelas Suripatty.

Dia berharap program KKN tersebut mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah. “Ketersediaan pangan harus diantisipasi dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.”

Peserta KKN Uswim Yuliana Degei mengaku senang karena bisa mempratikkan ilmu yang ditekuninya selama ini. Pengalaman itu juga menjadi bekal pada saat bekerja nanti.

“Kami bercocok tanaman dengan membuat bedengan dan menggunakan pupuk. (Pengalaman) ini bisa jadi bekal pada saat sudah selesai kuliah,” kata mahasiswa Fakultas Pertanian dan Perkebunan, tersebut. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top