Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mahasiswa Meepago diangkut dengan 2 kapal ke Jayapura

Papua
Ilustrasi kapal laut - pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sebanyak 460 pelajar dan mahasiswa bertolak dari Nabire menuju Kota Jayapura, sore tadi. Keberangkatan mereka ditanggung oleh Asosiasi Bupati Wilayah Meepago.

Para mahasiswa berangkat dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 63, dan KM Sabuk Nusantara 64.  Mereka didampingi sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Nabire dan dibekalkan logistik selama pelayaran.

“Kami mengutus (menugaskan) sebanyak 10 orang di setiap kapal. Mereka mengawal dan membantu para mahasiswa menyiapkan makanan karena kru kapal sangat terbatas,” kata Kepala Dishub Nabire Alfius Douw, Senin (27/7/2020).

Douw belum bisa memastikan jumlah anggaran yang dialokasikan untuk memberangkatkan para mahasiswa ke Jayapura tersebut. Begitu pula untuk rencana keberangkatan berikutnya karena bergantung pendataan dan petunjuk dari pimpinan daearah.

Dia berharap para mahasiswa tidak menyiakan itikad baik pemerintah dalam memfasilitasi keberangkatan sehingga mereka bisa kembali berkuliah di kampus masing-masing. “Mereka harus berkuliah dengan benar sehingga mampu mengharumkan nama daerah dan memenuhi harapan orangtua.”

Anderson Nawipa, calon mahasiswa asal Paniai mengaku merasa terbantu dengan penyediaan transportasi gratis ke Jayapura.   “Saya sempat bingung untuk melanjutkan studi karena tidak ada transportasi umum ke Jayapura (akibat pembatasan akses selama pandemi Covid-19).”

Ungkapan senada diutarakan mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Jayapura Yulita Pekei. “Kami berterima kasih kepada para bupati (di wilayah Meepago). Selain transportasi gratis, kami disediakan bekal (makanan) selama di pelayaran.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top