Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mahasiswa Meepago terima bansos Pemprov DKI Jakarta

Perwakilan Dinsos DKI Jakarta (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan mahasiswa Papua – Jubi/IST
Mahasiswa Meepago terima bansos Pemprov DKI Jakarta 1 i Papua
Perwakilan Dinsos DKI Jakarta (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan mahasiswa Papua – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Mahasiswa Meepago yang berada di bawah naungan Ikatan Pelajar, Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, dan Deiyai [IPMANAPANDODE] yang mengenyam pendidikan di DKI Jakarta mendapat bantuan sembilan bahan pokok [sembako] dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis [23/4/2020].

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) IPMANAPANDODE Jakarta, John Timepa, kepada Jubi mengatakan bantuan itu merupakan suatu kepedulian dari Pemprov DKI Jakarta. Sementara pemerintah daerah asal para mahasiswa, hingga saat ini belum memberikan bantuan.

Mahasiswa Meepago terima bansos Pemprov DKI Jakarta 2 i Papua

“Pada tanggal 18 April lalu, kami memutuskan untuk membuat surat permohonan bantuan sembako ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta. Surat permohonan tersebut telah mendapat jawaban dan atau direspons dengan baik oleh instansi terkait,” ujar John Timepa, saat dihubungi Jubi, Sabtu (25/4/2020).

Ia mengaku selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan bantuan berupa sembako dan lainnya dari berbagai pihak terutama empat kabupaten di Meepago, yakni Nabire, Dogiyai, Deiyai, dan Paniai, untuk dapat memenuhi kebutuhan keseharian di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kemudian pada tanggal 23 April, bantuan sembako tersebut telah diterima oleh kami mahasiswa dari Papua dan Papua Barat di asrama masing-masing. Stok bantuan tersebut berupa beras, mie instan, gula, dan kopi,” kata Timepa.

“Tidak lupa, kami memberikan apresiasi kepada senior atau kakak kami, Denny Pigai, yang telah berupaya mengorbankan biaya, waktu, dan tenaga demi membantu agar surat kami bisa masuk ke Dinas Sosial bagian bantuan sosial tersebut, imbuhnya.

Loading...
;

Denny Pigai, senior suku Mee di Jakarta, mengatakan dalam situasi seperti ini tak bisa melepaskan tangan namun saling menggenggam tangan demi selamatkan sesama anak bangsa.

“Di tengah pendemi Covid-19 di Jakarta, kita sama-sama saling mendukung dan memberikan semangat bahkan perlindungan agar tak boleh kita jadi korban,” ucap Pigai. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top