Mahasiswa Poltekes Kelas Biak Pertanyakan Kelengkapan Kuliah

lambang Poltekes Kemenkes RI - doc
lambang Poltekes Kemenkes RI – doc

Biak, Jubi – Sejumlah mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Jayapura, Kelas Biak Jurusan Keperawatan angkatan 2013 mempertanyakan kelengkapan kuliah mereka, berupa sepatu perawat yang biaya pengadaanya telah disetor saat mendaftarkan ulang untuk mengikuti masa perkenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PPKMB) 2013 lalu, namun sampai saat ini belum menerimanya.

Para mahasiswa itu berharap pihak kampus segera menyerahkan peralatan kuliah mereka pada September 2015 ini, agar mereka dapat menggunakannya saat mengikuti perkuliahaan di kampus dan melaksanakan kegiatan praktek di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Kepala Bagian Kepegawaian Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Jayapura, Kelas Biak Jurusan Keperawatan, Yansen Yarangga kepada Jubi Jumat (18/9/2015) mengatakan keterlambatan itu dikarenakan masih adanya kelengkapan mahasiswa yang harus dipesan lagi.

“Kalau semua sudah terealisasi, termasuk kartu tanda pengenal mahasiswa, sisa uang akan dikembalikan kepada mahasiswa dan kelengkapan mahasiswa akan langsung dibagi kepada mahasiswa untuk digunakan,” kata Yarangga Jumat (18/9/2015).

Yarangga juga menjelaskan, tidak semua mahasiswa menyetor uang untuk pengadaan kelengkapan kuliah mereka. Jadi bila semua kelengkapan yang dipesan tiba, mahasiswa yang menyetor uang akan akan diberikan kelengkapannya bersama kelebihan uang yang disetor.

Dua pegawai pegawai Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Jayapura, Kelas Biak Jurusan Keperawatan kepada Jubi di kampus setempat juga mengungkapkan hal yang sama. Menurut mereka sebagian kelengkapan sudah ada tinggal sebagiannya lagi datang, kemudian akan dibagi kepada mahasiswa. (Marten Boseren)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top