HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Mahasiswa protes kelangkaan BBM dan nilai tukar rupiah

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Kendari, Jubi – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendari, Sulawesi Tenggara, memprotes kelangkaan bahan bakar minyak dan pelemahan rupiah yang berdampak langsung di daerah setempat. Protes itu dilakukan di halaman gedung Sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sultra di Kendari.

“Kami juga mendesak kepada pimpinan DPRD Sultra untuk menjelaskan kepada masyarakat terkait kelangakaan bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi yang akhir-akhir ini sulit didapatkan warga masyarakat," ujar  ketua Umum DPD IMM Sultra, Supratman, di depan anggota Komisi III DPRD Sultra, Kamis (13/9/2018).

Mahasiswa protes kelangkaan BBM dan nilai tukar rupiah 1 i Papua

Selain persoalan BBM, IMM juga minta dewan menghadirkan Bank Indonesia dalam rapat dengar pendapat bersama untuk memberikan klarifikasi terkait menurunnya nilai tukar rupiah. Selain itu ia juga minta anggota wakil rakyat mengurangi perjalanan dinas ke luar kota.

Supratman meminta kepada DPRD Sultra agar menyampaikan keberatan kepada pemerintah pusat dan pihak-pihak terkait agar mengantisipasi terjadinya penimbunan BBM dan upaya-upaya menyimpang lainnya agar harga-harga tetap stabil.

Sedangkan juru bicara IMM Sultra, Ali Sutimin Pratama, minta pemerintah meninjau kembali aktivitas impor yang merongrong kedaulatan pangan. “Olehnya itu perlu mengoptimalkan peranan petani pribumi untuk menjamin terjaganya harga pangan, swasembada pangan dan kesejahteraan petani," kata Ali

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Sarlinda Mokke, mengatakan tuntutan mahasiswa menjadi perhatian di komisinya untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

Loading...
;

"Semua tuntutan dari adik-adik mahasiswa hari ini sudah kami catat dan akan kami teruskan ke tingkat pimpinan yang selanjutnya dikirim ke pusat," ujar Sarlinda. (*)

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa