Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mahasiswa Stiper pilih PKL di kampus

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sentani, Jubi – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Santo Tomas Aquinas Jayapura memilih melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kampusnya.

“Kami Jurusan Peternakan melakukan PKL di lingkungan kampus saja, seharusnya kami lakukan di luar kampus, namun terkendala biaya,” kata Kornelius L. Nuhon.

Mahasiswa Stiper pilih PKL di kampus 1 i Papua

Ketua Jurusan Peternakan ini mengatakan, karena terkendala biaya sehingga praktek yang dilakukan mahasiswa STIPER di lingkungan kampus ini lebih fokus pada beternak ayam.

“Kami sebelumnya melakukan praktek ternak babi, sapi, kambing, namun untuk tahun ini kami lebih fokus pada ayam karena lebih muda, bukan saja muda dalam beternak namun mudah dalam menghasilkan uang,” katanya kepada Jubi di ruang kerjanya Senin (22/5/2017).

Apa yang dilakukan mahasiswa, katanya, nanti menjadi uang dan beternak ayam juga tidak membutuhkan waktu yang cukup singkat.

“Tidak lama dalam tiga minggu sudah bisa mendatangkan uang,” katanya.

Loading...
;

Menurut Kornelius, ayam yang digunakan untuk lahan praktek didatangkan dari Koya sebanyak 300 ekor ayam daging saja.

“Kita sebenarnya ingin banyak, tapi ini karena swadaya mahasiswa sehingga kami gunakan dengan jumlah 300 ekor ayam daging dan juga kapasistas kandang, namun kapasitas kandang itu bisa 500 ekor ayam, namun karena swadaya mahasiswa sehingga kami sesuaikan dengan swadaya mahasiswa,” katanya.

Dalam melakukan praktek, Ketua Jurusan Peternakan ini, berharap ada manfaat kepada mahasiswa yang mempelajarinya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, namun hasilnya, dengan 300 ekor ayam ini kita lihat prosesnya mereka bisa belajar proses dari hulu sampai hilirnya,” tutur Nuhon.

Ketua kelompok PKL mahasiswa Jurusan Peternakan Semester VI Detinus Enumbi mengatakan, sudah melakukan praktek dari Jumat dan ayam yang dipakai berumur satu tahun.(*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top