Follow our news chanel

Previous
Next

Mahasiswa Yalimo se-Indonesia menunggu kepastian beasiswa dari Pemkab

Ratusan mahasiswa Yalimo kota studi di Papua dan luar Papua saat melakukan demo ke kantor pemerintah Elelim Yalimo, beberapa hari lalu - Jubi/Doc. mahasiswa
Mahasiswa Yalimo se-Indonesia menunggu kepastian beasiswa dari Pemkab 1 i Papua
Ratusan mahasiswa Yalimo kota studi di Papua dan luar Papua saat melakukan demo ke kantor pemerintah Elelim Yalimo, beberapa hari lalu – Jubi/Doc. mahasiswa.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ratusan mahasiswa Yalimo kota studi se-Indonesia melakukan demo di kantor Bupati Yalimo, mendesak pemerintah kabupaten setempat untuk merealisasikan dana studi akhir untuk mahasiswa Yalimo

Melalui rilis pers yang diterima Jubi, Jumat (17/1/2020), Penanggungjawab aksi Ema Yare mengatakan, aksi demo mahasiswa Yalimo yang sudah dilakukan pada 13 Januari 2020 tersebut, untuk mendesak Pemda Yalimo segera menyalurkan bantuan dana studi akhir bagi mahasiswa yang terlambat disalurkan dari tahun 2019 kemarin.

“Bantuan studi (beasiswa) yang dianggarkan dari sumber dana Otsus sebesar Rp6.735.000.000 (enam milar tujuh ratus tiga puluh lima juta rupiah) disalurkan oleh pemerintah kabupaten Yalimo terhadap mahasiswa Yalimo pada tahun anggaran 2019, namun tidak dioptimalkan realisasinya,” katanya.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut transparansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan dan memberi penjelasan soal keterlambatan ini.

“Kami desak Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo, Bupati Yalimo dan Dinas Pendidikan Kabupaten Yalimo untuk segera menyalurkan hak mahasiswa tersebut dan memberi penjelasan atas proses keterlambatan tersebut kepada mahasiswa,” tegasnya.

Loading...
;

Sementara itu Mekison Wandik, salah satu mahasiswa Yalimo kota studi Manokwari menegaskan, pemerintah Yalimo untuk segera merealisasikan dana studi akhir mahasiswa, sebelum mahasiswa mengambil sikap yang lebih tegas selain demontrasi hari ini.

“Demo ini dilakukan mahasiswa Yalimo baik di Papua maupun di luar Papua, akibat tidak disalurkan dana studi akhir. Kami sudah bicara di media dari tahun 2019, namun tidak pernah ditanggapi serius oleh Pemkab sehingga kami melakukan aksi di kantor pemerintahan di Elelim,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top