HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Mahathir bantah usulan pencalonan anaknya jadi Wakil PM

Muhyiddin Yassin lahir 15 Mei 1947 pernah menjadi Wakil Perdana Menteri Malaysia dan Wakil Presiden UMNO.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Kuala Lumpur, Jubi – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad membantah telah mengusulkan pencalonan anaknya, Datuk Seri Mukhriz Mahathir, menjadi calon wakil perdana menteri Malaysia.

“Saya sadar saya akan dikritik apabila mencalonkan anak saya Mukhriz sebagai Wakil Perdana Menteri II,” ujar Mahathir i Kuala Lumpur, Senin, (29/6/2020).

Mahathir bantah usulan pencalonan anaknya jadi Wakil PM 1 i Papua

Baca juga : Perdana Menteri Malaysia karantina diri 14 hari meski negatif Covid-19

Malaysia cegat perahu pengangkut warga Rohingya

Hindari wabah corona, warga suku adat Malaysia bersembunyi di hutan

Tercatat dalam pernyataan bersama Ketua Partai Amanah Mohamad bin Sabu dan Sekjen Partai DAP Lim Guan Eng pada 22 Juni 2020, pelantikan Mukhriz sebagai Wakil Perdana Menteri II sudah disebut.

Loading...
;

“Saya berada dalam keadaan serba salah. Di waktu saya jadi Perdana Menteri kali pertama saya telah larang anak saya dari bergiat dalam politik, khusus sebagai anggota partai pemerintah. Saya tidak mau dituduh mempraktekkan nepotisme, memberi keistimewaan kepada keluarga saya,” katan Mahathir.

Namun karena dirinya dirinya tidak lagi menjadi perdana menteri, kata Mahathir, tanggung jawab menjaga nama dirinya tidak sepatutnya dipikul terus menerus oleh anaknya. Menurut Mahathir, anaknya bebas untuk berpolitik dan berhasil atau tidaknya sang anak dalam perpolitikan tergantung pada diri mereka sendiri.

“Apabila nama Mukhriz diusulkan untuk jabatan-jabatan tertentu, saya tidak ada hak untuk menentang karena kepentingan diri saya,” kata Mahathir menjelaskan.

Dia mengatakan terserah kepada masing-masing orang apakah mereka akan percaya pada penjelasannya itu.

“Sudah tentu orang yang bermusuhan dengan saya, akan mengatakan sinis. Ini saya terima karena memang ia adalah naluri manusia,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa