Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mahkamah Agung PNG kukuhkan hukuman kasus KDRT

Perempuan PNG di Lae, Papua Nugini. - RNZI/Supplied
Mahkamah Agung PNG kukuhkan hukuman kasus KDRT 1 i Papua
Perempuan PNG di Lae, Papua Nugini. – RNZI/Supplied

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Mahkamah Agung PNG memperingatkan pelaku KDRT bahwa pernikahan itu bukan medan perang bagi pasangan di mana mereka bisa saling membunuh. “Isu KDRT sering sekali terjadi. Efek jera dari hukuman yang diberlakukan saat ini sudah tepat, untuk mengingatkan semua pasangan bahwa pernikahan adalah institusi penuh kasih dan rasa hormat. Pernikahan itu bukan medan perang bagi para pasangan untuk saling membunuh,” Hakim George Manuhu mengeluarkan putusan itu atas nama Hakim Daniel Liosi dan Hakim Ravunama Auka di Waigani, Jumat lalu.

Mahkamah Agung negara itu menolak permohonan banding oleh Tony Gasara, yang sedang menjalani hukuman penjara 25 tahun, setelah ditemukan bersalah membunuh istrinya di Sangara, Popondetta, di Provinsi Oro, pada 28 Februari 2014.

Mahkamah Agung PNG kukuhkan hukuman kasus KDRT 2 i Papua

Gasara sedang menjalani hukuman penjara di Penjara Bomana saat ia mengajukan banding atas hukuman penjara 25 tahun yang ia terima, dengan tuduhan membunuh pasangannya. Dia berpendapat hakim yang menjatuhkan hukuman sebelumnya tidak mempertimbangkan adanya provokasi karena korban, yang merupakan istri dari pemohon, dilaporkan melakukan berzina.

Pengadilan pertama menemukan luka-luka yang ditunjukkan oleh laporan medis, membuktikan adanya niat dari Gasara untuk membunuh korban. Gasara meninggalkan istrinya sendirian, setelah serangan itu hingga ia meninggal dunia kehabisan darah.

Menurut laporan yang diajukan terdakwa, ia (Gasara) bertengkar dengan istrinya pada 28 Februari 2014. Dia kemudian menguntit pergerakan istrinya keesokan harinya dan menemukannya di suatu gubuk pukul 10 malam. Gasara menyergap istrinya dan menggunakan pisau untuk menikam seluruh tubuhnya dan meninggalkan korban begitu saja. Ia ditemukan dan dibawa ke rumah sakit, namun dinyatakan meninggal. (Post-Courier/Oleh Daphne Wani)

 

Loading...
;

Editor : Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top