Makassar tuan rumah Festival Ekonomi Syariah

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Makassar, Jubi – Kota Makassar menjadi tuan rumah kegiatan Festival Ekonomi Syariah yang diikuti pelaku ekonomi dan perbankan dari 18 provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

"Pada puncak festival yang berlangsung 25 -27 Agustus 2017 ini, ada lima konsep kegiatan yakni fashion, food, finance, funtrepreneur dan fundutainment (F5)," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan (Kpw BI Sulsel) Bambang Kusmiarso.

Dia mengatakan, festival ekonomi syariah ini bertujuan mendorong peran ekonomi syariah dalam rangka penguatan ekonomi nasional.

Sedang festival ini sendiri secara nasional dibagi tiga titik. lanjut dia, untuk kegiatan di KTI dipusatkan di Kota Makassar, di wilayah Jawa lokasinya di Bandung dan Sumatera digelar di Medan.

"Selanjutnya yang menjadi pemenang atau terbaik dari tiga kegiatan festival itu akan mewakili Indonesia mengikuti International Syariah Economic Forum," kata mantan Kpw BI Singapura ini.

Pada kegiatan festival ekonomi syariah di Makassar akan diisi dengan talkshow, kuliah umum dengan tema "Perkembangan Terkini dan Blueprint Ekonomi Syariah" di Universitas Negeri Makassar (UNM), IAIN Palopo dan Universitas Muhammadiyah Parepare.(*)
 

Loading...
;

 

 

 

 

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top