Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Makin banyak petani PNG bermigrasi ke kota

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Port Moresby, Jubi – Banyak petani di Papua Nugini yang bermigrasi ke kota selama dua puluh tahun terakhir. Hal ini membuat banyak provinsi yang kaya dengan kebun kakao di seluruh penjuru negeri itu menjadi terbengkalai. Menteri Pertanian dan Peternakan, Tommy Tomscoll mengatakan itu dalam pembukaan Air Niugini Cocoa Warwagira tahun 2017, Kamis (25/5/2017) pagi.

Tomscoll mengatakan, selama dua dekade terakhir ketika industri kakao jatuh karena harga biji kakao yang rendah, para remaja dan petani muda di desa bermigrasi ramai-ramai ke kota mencari peluang hidup yang lebih baik. Padahal, mereka adalah tenaga potensial untuk menghidupkan ekonomi di desa mereka.

Makin banyak petani PNG bermigrasi ke kota 1 i Papua

Dengan mentalitas seperti itu, kata Tomscoll, mereka yang bermigrasi itu berjalan sepanjang siang dan tidur di penampungan pada malam hari. Mereka tidak mendapat apapun dan bahkan kehilangan banyak.

Ia mengimbau kelompok seperti ini untuk kembali ke desanya, ke tanah leluhurnya untuk menanam kakao serta dapat menghasilkan uang di desa. Industri kakao telah menghidupi sekitar 2 juta orang yang bekerja di kurang lebih 14 provinsi penghasil kakao. **

 

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top