Malam budaya Flobamora akan digelar di Lapangan Mandala

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Turnamen Flobamora Cup III akan berakhir Sabtu tanggal 24 November 2018  dan akan dilanjutkan di Lapangan Mandala yakni malam budaya Flobamora.

Ketua Panitia Flobamora Cup III, Daniel Taraneno, kepada Jubi, Rabu (21/11/2018), mengatakan hari ini dua tim akan bertanding yakni Sikka FC I melawan Ine Ebu I untuk merebut tiket ke final.

Nantinya, tim yang menang akan bertemu PS Lamaholot I, yang telah mengalahkan Kelimuti FC II dalam pertandingan kemarin melalui adu pinalti.

“Setelah pertandingan final di Stadion Mini Maro berakhir, dilanjutkan pawai keliling Kota Merauke. Setelah itu masyarakat diarahkan masuk ke Lapangan Mandala untuk mengikuti malam budaya Flobamora,” katanya.

Dalam malam budaya Flobamora, demikian Taraneno, tujuh tungku akan menampilkan budaya mereka mulai dari tarian, nyanyian lagu daerah, pakaian adat, serta makanan khas masing-masing daerah.

Selanjutnya, kata dia, dilakukan resepsi bersama untuk mensyukuri pelaksanaan turnamen Flobamora Cup III yang telah berlangsung selama kurang lebih satu bulan.

Loading...
;

Ditambahkan, panitia juga akan menyerahkan hadiah kepada para pemenang dalam pelaksanana turnamen bola kaki itu.

“Saya mengajak kita semua orang Flobamora agar menghadiri penutupan pertandingan dan malam budaya Flobamora,” pintanya.

Seorang sesepuh dari Kabupaten Sikka, Kanisius Koung, mengharapkan pelaksanaan pertandingan yang tersisa beberapa hari ke depan berjalan dengan baik dan lancar.

“Siapapun yang keluar sebagai juara, harus diterima semua orang Flobamora. Hajatan ini adalah bagian untuk membangun kebersamaan,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top