Malam Taptu Terpusat di Kantor Gubernur

Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Papua 2015 - Jubi/Alex
Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Papua 2015 – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Upacara malam Taptu dan renungan suci serta pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Papua 2015, terpusat di halaman Kantor Gubernur Jalan Soa-Siu Dok II Jayapura, Minggu (16/8/2015) Pukul 18:00 WIT.

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke 70 Republik Indonesia tingkat Provinsi Papua, Elia Loupatty, di Jayapura, mengatakan upacara Taptu menjelang peringatan detik-detik kemerdekaan RI merupakan rangkaian kegiatan yan setiap tahun dilakukan.

“Usai upacara Taptu peserta langsung pawai keliling kota Jayapura, dimana peserta teridiri dari PNS, TNI/Polri dan pelajar,” katanya.

Untuk pelaksanaan upacara 17 Agustus, jelas Elia, akan dihadiri oleh TNI/Polri, PNS, Pelajar dan Paguyuban serta mahasiswa.

“Upacara akan dimulai dengan detik-detik proklamasi Pukul 10.00 WIT, namun sebelumnya ada beberapa atraksi di udara, darat dan laut,” ucapnya.

Untuk atraksi di laut, akan dilakukan Pukul 07.30 WIT, setelah itu akan ditampilkan pada layar LCD berukuran besar yang ada di Stadion Mandala.

“Atraksi laut yang dilakukan adalah penanaman terumbu karang dan itu dilakukan pagi hari karena bisa mendapat gambar yang bagus,” kata Elia.

Loading...
;

Sementara itu, Koordinator Upacara HUT RI 2015, Mayor A. Tanase mengklaim peserta upacara 17 Agustus 2015 yang terdiri dari unsur PNS, Pelajar, Organisasi Pemuda, dan TNI/Polri berjumlah 3000 orang, ditambah dengan masyarakat umum 2000 orang.

“Jadi diperkirakan pada saat upacara nanti 5000 orang akan penuhi Stadion Mandala,” kata Tanase. (Alexander Loen)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top