Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Manajemen harus tegas kepada Todd dan Tibo, ada apa?

Titus Bonai (kiri) – Jubi/Liga Indonesia Baru.
Manajemen harus tegas kepada Todd dan Tibo, ada apa? 1 i Papua
Titus Bonai (kiri) – Jubi/Liga Indonesia Baru.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sehari setelah meraih kemenangan atas Kalteng Putra, Persipura kembali menggelar latihan yang dipusatkan di Stadion Mandala Jayapura. Namun, dalam latihan tersebut tidak tampak dua penyerang andalan Persipura yaitu Todd Rivaldo Ferre dan Titus Bonai.

Tidak hadirnya kedua pemain tersebut membuat pelatih kepala Persipura kecewa dan berharap kepada manajemen untuk bisa lebih tegas kepada pemain yang melakukan indisipliner.

“Tidak hadirnya Todd dan Tibo bagi saya itu diluar kewajaran dan boleh dikatakan itu adalah tindakan indisipliner,” kata JFT kepada wartawan, Kamis (15/8/2019) usai memimpin Boaz Solossa dan kawan-kawan jalani program latihan di Stadion Mandala, Jayapura.

Kata JFT, program latihan dan juga jadwal latihan sudah disusunnya sedemikan rapi dan juga sudah diinformasikan kepada seluruh pemain melalui grup di aplikasi WhatsApp.

“Saya tidak tahu alasannya apa sehingga mereka tidak hadir. Todd sudah pasti cedera, tetapi walau cedera dia seharusnya ada bersama-sama dengan kami. Kalau Tibo, saya juga tidak tau kabarnya. seharusnya dia berada disini. Yang jelas, apa yang diluar kewajaran manajemen harus mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

Kehadiran seluruh pemain bagi JFT sangat penting karena dirinya dan juga jajaran pelatih lainnya akan memberikan sejumlah informasi yang harus diketahui oleh seluruh pemain Persipura.

Loading...
;

“Kalian bisa lihat sendiri, Imanuel Wanggai dan Marinus Wanewar walaupun mengalami cedera tetapi mereka masih berada bersama-sama dengan kami. Walaupun tidak menjalani latihan, tetapi paling tidak mereka bisa didampingi oleh pelatih fisik sehingga proses penyembuhan dari cederanya dapat dengan mudah diatasi,” katanya.

Sikap tegas JFT tersebut memang bukan baru pertama kali dilakukannya kepada para pemain Persipura. JFT sejak bergabung bersama Persipura sejak 2008 memang terkenal dengan ketegasannya, dan dengan ketegasannya tersebut cukup berbuah hasil dengan sejumlah gelar yang dipersembahkannya kepada Mutiara Hitam.

Pengamat sepak bola Papua, Nico Dimo sependapat bahwa JFT harus tegas kepada seluruh pemainnya. Hal ini agar program latihan dapat berjalan dengan baik tanpa diganggu oleh persoalan lainnya.

“Seorang pelatih itu bukan ditakuti tetapi harus disegani. Nah, sosok yang tepat untuk disegani adalah JFT, karena dengan ketegasannya tersebut, JFT dapat mengubah gaya dan pola dari para pemain Persipura, sejak awal kedatangannya ke tanah Papua 2008 hingga saat ini,” ujarnya.

Dikatakan, pemain memang harus dikontrol dengan baik sehingga tidak ada yang melakukan indisipliner.

“Kalau ada pemain yang indisipliner, manajemen harus mengambil tindakan tegas sehingga ada efek jera. Kalau dibiarkan, maka akan menjadi bara api yang dikemudian hari akan menjadi api yang besar dan sulit untuk dikontrol,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top