Manajemen Persipura akan temui Gubernur Lukas Enembe

Ilustrasi para pemain Persipura saat merayakan gol yang diciptakan oleh Gunansar Mandowen di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Manajemen Persipura akan temui Gubernur Lukas Enembe 1 i Papua
Ilustrasi para pemain Persipura saat merayakan gol yang diciptakan oleh Gunansar Mandowen di Stadion Mandala Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura berencana bertemu dengan Gubernur Papua Lukas Enembe untuk membicarakan laga home Persipura pada lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 mendatang. Hal ini ditegaskan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Jumat (30/8/2019) di Jayapura.

“Kita menunggu waktu apabila dapat bertemu dengan Gubernur Papua, kami minta izin kiranya dapat membantu dan berikan solusi untuk pertandingan kandang dari Persipura,”  katanya.

Kata BTM, Persipura saat ini mempunyai peluang untuk naik ke papan atas, namun karena faktor tuan rumah, sehingga ingin bicara bersama Gubernur Papua.

“Persipura masih akan bermain di kandang sekitar 11 kali bermain, sehingga dengan ini dapat menjadi peluang untuk memperoleh hasil yang baik, artinya kalau bermain di Jayapura tentunya bisa mencapai target tersebut,” ujarnya.

Akibat ditundanya laga Persipura kontra Bali United, maka Boaz Solossa dan kawan-kawan sedikitnya memiliki 11 laga home (kandang) baik itu di sisa putaran pertama hingga putaran kedua nantinya. Untuk di laga sisa Persipura pada putaran pertama adalah melawan tamunya Persija Jakarta, melawan tuan rumah PSM Makassar, dan menjamu Bali United yang baru saja ditunda akibat situasi Kota Jayapura yang belum kondusif.

Asisten Manajer Persipura Ridwan Madubun mengatakan, terkait penundaan laga kontra Bali United adalah karena situasi Kota Jayapura yang tidak memungkinkan laga tersebut digelar.

Loading...
;

“Diputuskan oleh Polda Papua  untuk lakukan penundaan dengan melihat situasi dan kondisi. Polres Jayapura Kota juga telah berhubungan dengan pihak Bali United dimana disarankan kepada tim Bali United tidak terbang ke Jayapura,” kata Bento sapaannya.

Bento mengatakan, sebenarnya pihak pengawas pertandingan dari PT Liga Indonesia Baru sudah tiba sejak pagi tadi di Jayapura dan divasilitasi oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Persipura.

“Dengan situasi seperti ini akhirnya pihak pengawas pertandingan memutuskan bahwa lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 angara Persipura versus Bali United terpaksa di tunda dan akan disampaikan kembali selambat-lambatnya tanggal 5 September 2019. Kita berharap situasi ini berangsur pulih kembali, sehingga pertandingan-pertandingan selanjutnya dapat berjalan baik dan tidak ada kendala,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top