Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Manajemen Persipura beberkan alasan hengkangnya Arthur Cunha

Bek asal Brasil, Arthur Cunha yang baru saja pamit dari skuad Persipura Jayapura / Instagram ArthurCunha
Bek asal Brasil, Arthur Cunha yang baru saja pamit dari skuad Persipura Jayapura / Instagram ArthurCunha

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura baru saja ditinggalkan salah seorang pemain asingnya asal Brasil, Arthur Cunha yang memutuskan hengkang sejak Rabu (9/9/20) kemarin. Manajemen klub berjulukan Mutiara Hitam ini pun lantas buka suara membeberkan, apa yang terjadi di balik hengkangnya Arthur.

Manajemen Persipura melalui asisten manajer Arvydas Ridwan Bento Madubun mengungkapkan, hengkangnya Arthur dari Persipura, dikarenakan alasan yang sama seperti eks rekannya, Sylvano Comvalius, yakni berhubungan erat dengan pandemi Covid-19.

Bento mengakui, situasi dan kondisi di masa pandemi ini sangat mempengaruhi timnya. Arthur tak bisa kembali ke Indonesia menyusul Comvalius karena aturan ketat penerbangan dan juga protokol kesehatan bagi warga negara asing yang hendak masuk.

Manajemen Persipura beberkan alasan hengkangnya Arthur Cunha 1 i Papua

“Situasi pandemi ini memang punya pengaruh terhadap semua situasi, termasuk sepakbola, dan ini kami alami dengan pamitnya dua pemain asing kita, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha,” beber Bento kepada Jubi, Jumat (11/9/20).

Kata Bento, segala upaya sudah dilakukan oleh manajemen Persipura, namun tetap gagal untuk bisa membawa kembali Arthur ke dalam skuad.

“Proses dan upaya kita untuk datangkan kembali Arthur ke Indonesia terus dilakukan, tetapi pada akhirnya memang sulit bagi mereka untuk masuk Indonesia dalam situasi ini. Padahal semua dokumen yang dibutuhkan selama di Indonesia sudah kita bereskan, termasuk visa dan lain-lain,” jelas Bento.

Dengan hengkangnya Arthur, kuota pemain asing Persipura kini berkurang setelah Comvalius lebih dulu pergi. Bento pun menuturkan jika pihaknya akan segera berdiskusi dengan pelatih Jacksen Tiago untuk membahas kedalaman skuad Persipura.

Loading...
;

“Kita akan bahas lebih lanjut dengan coach Jacksen terkait pemain pengganti,” ujar Bento.

Arthur sendiri telah menyatakan pamit dari skuad Persipura secara baik-baik. Hal tersebut terungkap lewat postingan instagram resmi Persipura.

“Saya merasa sangat luar biasa bisa bekerja dan menjadi bagian dari klub Persipura dengan pemain-pemain berkualitas tinggi. Saya akan selalu mendukung Persipura dan berharap kita akan bertemu lagi,” ujar Arthur.

Usai menyatakan pamit, pemain belakang yang didatangkan oleh manajemen Persipura dengan status pinjaman dari Arema Malang itu, bakal menyusul eks rekan setimnya, Sylvano Comvalius.

Arthur kabarnya akan melanjutkan karirnya di kompetisi sepakbola Malta, tempat di mana Comvalius kini berlabuh. Bahkan kemungkinan besar keduanya akan bereuni di tim yang sama, Sliema Wanderers FC.(CR4)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top