Follow our news chanel

Manajer Barito Putera selalu incar pemain muda Papua

papua-robert-rumbiak
Roberth Rumbiak - Jubi/baritoputera.co.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajer Barito Putera, Mundari Karya, selalu mengincar pemain muda berbakat dari Tanah Papua. Terens Puhiri dan Yanto Basna adalah  dua pemain jebolan Sekolah Sepakbola Numbay Star (SSB) binaan mendiang Amos Makanway.

Makanway pula yang pertama kali menyodorkan dua pemain muda binaannya ke Mundari Karya beberapa tahun silam saat kedua pemain ini melanjutkan pendidikan SMA di Jakarta dan Samarinda.

Kepada jubi.co.id saat memperkuat Persib Bandung berlaga di Jayapura beberapa waktu silam, Yanto Basna mengakui kalau peran coach Amos Makanway sangat berjasa dalam membina dia dan Terens Puhiri di SSB Numbay Star.

Kini Yanto Basna bermain klub Pracuap FC di Liga 1 Thailand, sedangkan Terens Puhiri kembali ke Samarinda memperkuat Borneo FC setelah memperkuat Thai FC klub Liga 1 Thailand.

papua-alexandro-felix-kamuru
Felix Kamuru – Jubi/pssi.org

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, tak hanya berhenti di situ saja. Salah satu pemain muda Papua, Alexandro Felix Kamuru, juga direkrut memperkuat Barito Putera U-16.

Pemain kelahiran Sorong, 19 Agustus 2005, digadang-gadang akan melanjutkan gaya bermain Ortizan Solossa, abang kandung Boaz T Solossa.

Felix Kamuru, bermain bek maupun wing bek Barito Putera dan PSSI U-16, termasuk salah satu dari generasi baru pesepak bola Papua. Ia mulai menekuni sepak bola sejak umur sembilan tahun. Pesepak bola asal Kota Sorong ini mengasah kemampuannya bermain sepak bola di SSB Gama Yogyakarta (2014-2018).

Loading...
;

“Saya bercita-cita menjadi pesepakbola yang handal,” kata dia, seperti dikutip pssi.org, laman resmi PSSI.

Pengidola Boaz T Solossa itu mengaku harus berjuang keras untuk mencapai cita citanya. Apalagi dia sejak lama telah ditinggal ayah dan ibu kandungnya

Tak heran kalau Felix Kamuru, juga terpilih dalam Timnas U-15. Bahkan dalam ajang Piala AFF U-15, sebagai wing bek, pernah mencetak satu gol bagi timnas U-15.

Kamuru yang selalu memakai nomor punggung 14, selalu bermain dalam lima laga yang dijalani Timnas U-15 di babak penyisihan grup Piala AFF U-15 di Thailand.

Selain merekrut Kamuru, Manajer Barito Putera, Mundari Karya, juga merekrut striker muda Chris Robert Rumbiak, jebolan PPLP Papua untuk menggantikan posisi Bagus Kahfi, striker Barito Putera yang memperkuat Timnas U-19.

Pemain kelahiran Biak, 24 Juni 2001 ini pernah menjadi bagian dari skuad Merah Putih dalam ajang 47th Asian Schools Football Championship U-18 di Balikpapan, pada 15-25 November 2019.

“Puji Tuhan, saya sudah dikontrak, tentunya sangat senang. Dari sekian banyak teman-teman, saya bisa bergabung dengan tim ini,” kata Robert, sebagaimana dilansir laman resmi barito.co.id.

Dia akan beroperasi di sayap kanan bersama klub berjuluk Laskar Antasari. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top