Follow our news chanel

Manajer tim balap sepeda Prancis ancam mogok makan saat dikarantina karena corona

Ilustrasi Antisipasi Virus Corona - Jubi/Langgam.id
Manajer tim balap sepeda Prancis ancam mogok makan saat dikarantina karena corona 1 i Papua
Ilustrasi Antisipasi Virus Corona – Jubi/Langgam.id

Tamu lantai empat hotel Crowne Plaza, termasuk tim balap sepeda Groupama-FDJ asal Prancis, Gazprom (Rusia) dan sejumlah turis lain masih diperintahkan untuk bertahan di sana.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Seorang manajer sebuah tim balap sepeda profesional Prancis, Cofidis, Roberto Damiani mengancam akan melakukan mogok makan jika tak segera diizinkan meninggalkan sebuah hotel di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yang dikarantina karena pencegahan wabah virus corona.

Damiani mengatakan dirinya beserta 18 pebalap sepeda profesional termasuk dalam 50 tamu hotel Crowne Plaza sejak Kamis (27/2/2020) pekan lalu yang dilarang meninggalkan hotel meski sudah menjalani pemeriksaan dan hasilnya negatif dari virus corona.

Baca jugaWHO singgung kelangkaan masker saat corona mewabah

Sempat dikabarkan gangguan flu, Paus Fransiskus negatif virus corona

Kekhawatiran corona memicu ancaman kesehatan mental warga Hong Kong

Loading...
;

Hotel Crowne Plaza dan W di Pulau Yas dikarantina oleh pemerintah UEA menyusul temuan bahwa dua pebalap asal Italia yang mengikuti balap sepeda UAE Tour dinyatakan sebagai suspect virus corona.

Departemen kesehatan setempat pada Jumat (28/2/2020) menyatakan 167 orang yang terisolasi di pulau tersebut sudah diperiksa dan hasilnya negatif.

Mantan jawara Tour de France Chris Fromme dan rekan-rekannya di Team Ineos merupakan sebagian orang yang sudah dipersilakan meninggalkan hotel dan pulang ke rumahnya masing-masing. “Kami sudah menjalani pemeriksaan kedua pada Minggu (1/3) dan menerima hasilnya sehari kemudian, semuanya negatif,” kata Damiani.

Ia berharap tidak harus mulai melakukannya (mogok makan)… “Kami menghargai hukum negara ini, tetapi mereka juga seharusnya melakukan hal yang sama,” ujar Damiani menjelaskan.

Pemerintah UEA hingga saat ini belum menanggapi permintaan komentar mengenai kelanjutan karantina dan keluhan pengunjung hotel.

Seorang anggota tim Cofidis mengungkapkan bahwa tamu lantai empat hotel Crowne Plaza, termasuk tim balap sepeda Groupama-FDJ asal Prancis, Gazprom (Rusia) dan sejumlah turis lain masih diperintahkan untuk bertahan di sana.

Bahkan pada Sabtu akhir bulan februrai lalu,  sebuah pesan diselipkan dari celah pintu berupa perintah untuk tetap bertahan di ruangan masing-masing dan larangan mengunjungi bagian hotel yang lain. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top