Follow our news chanel

Previous
Next

Mandacan: HUT PI ke 165 jangan diboncengi kepentingan politik

Gubernur Dominggus Mandacan besama ketua Sinode GKI Tanah Papua dan unsur pimpinan daerah di Papua Barat saat melepas parade budaya meriahkan HUT PI ke 165 di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Mandacan: HUT PI ke 165 jangan diboncengi kepentingan politik 1 i Papua
Gubernur Dominggus Mandacan besama ketua Sinode GKI Tanah Papua dan unsur pimpinan daerah di Papua Barat saat melepas parade budaya meriahkan HUT PI ke 165 di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menegaskan perayaan hari ulang tahun pekabaran injil (HUT PI) ke 165 di tanah Papua yang terpusat di pulau Mansinam kabupaten Manokwari, tak boleh diboncengi kepentingan-kepentingan lain yang tidak relevan dengan makna hajatan keagamaan tersebut, khususnya politik jelang Pilkada serentak.

Mandacan juga mengajak seluruh warga kota Manokwari untuk menjadi tuan rumah yang ramah dan ciptakan kedamaian bagi para pengunjung yang terus berdatangan ke Manokwari hingga saat ini.

“Kita harus beri pemahaman kepada umat Gereja bahwa Manokwari harus jadi contoh bagi semua kabupaten/kota di tanah Papua. Dan saya harap kalau ada yang punya kepentingan-kepentingan ‘lain’ jangan dibawa dalam perayaan HUT PI,” kata Mandacan di Manokwari, Senin (3/2/2019).

Sementara Bons Rumbruren, wakil ketua panitia HUT PI ke 165 di Manokwari mengatakan, panitia tidak bertanggungjawab jika ada pihak-pihak yang dengan sengaja memanfaatkan perayaan HUT PI dengan agenda politik atau kepentingan lainnya.

“Kami dari panitia tidak bertanggungjawab jika ada pihak yang memanfaatkan momen ini untuk kepentingan lain. Intinya, kami hanya pastikan perayaan tahun emas PI ke 165 kali ini sukses dan penuh hikmat,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top