Follow our news chanel

Mandacan minta OPD segera tindaklanjuti hasil audit BPK

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintah Papua Barat diminta tak untuk tidak mengulur waktu untuk menindaklanjuti hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, OPD yang tak segera menindaklanjuti hasil audit BPK sesuai batas waktu yang diberikan, harus siap dengan resiko berhadapan dengan penegak hukum.

"Saya ingatkan lagi tentang hasil audit BPK supaya segera ditindak lanjuti, terima kasih untuk OPD yang sudah tindak lanjut hasil temuan BPK, mereka itu sudah bisa tidur nyenyak, tapi kalau yang belum tindak lanjut pasti tidurnya tidak nyenyak,” ujar Mandacan, Senin (22/10/2018).

Dikatakan Mandacan, OPD harusnya bergegas mengingat ini baru pemeriksaan internal. Artinya jika ada kesalahan administrasi yang disampaikan, masih memungkinkan untuk melakukan revisi. Gubernur mengatakan sudah kerap kali mengingatkan hal ini kepada OPD.

"Ini sudah saya ingatkan ulang-ulang, tapi kalau masih ada OPD yang malas tahu, pada akhirnya apabila hasil audit tidak ditindak lanjuti, maka mereka akan di serahkan ke penegak hukum,” tegas Mandacan.

Sementara, Kepala Inspektorat Papua Barat Sugiyono mengatakan, dalam waktu dekat akan digelar sidang PTPTGR untuk sejumlah OPD yang belum menindaklanjuti temuan BPK.

Loading...
;

"Langkah selanjutnya, inspektorat akan menggelar sidang PTPTGR. jika dalam sidang tersebut juga belum dipenuhi maka sesuai arahan Gubernur, yaitu diselesaikan di ranah hukum. Mungkin barangkali itu yang diinginkan,” ujar Sugiyono tanpa menyebut nama-nama OPD dimaksud. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top