Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Infografis perkembangan Covid-19 Papua Barat. (Jubi/satgas Covid-19 PB)

Mandacan minta tetap taati protokol kesehatan walau kesembuhan dari korona meningkat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengajak warga Papua Barat tak bosan terapkan protokol kesehatan setiap hari dalam beraktivitas.

Menurutnya, meski jumlah sembuh dari korona terus di atas kasus konfirmasi, tetapi virus korona masih ada.

“Meski kasus baru terus bertambah, tapi kita juga bersyukur karena jumlah sembuh terus meningkat dan melebihi kasus konfirmasi. Saya akan terus ingatkan warga di setiap agenda kerja saya agar tetap taati protokol kesehatan. Ini tugas saya, warga jangan bosan karena virus korona itu nyata, dan ada disekitar kita,” ujar Mandacan, Selasa (27/10/2020).

Mandacan juga mengajak warga Papua Barat, lebih mendekatkan diri dengan Tuhan secara pribadi sesuai keyakinan masing-masing, tak lupa mendoakan paramedis yang terus sigap dengan situasi pandemi korona.

“Semua umat beragama di Papua Barat, agar lebih lagi bangun hubungan pribadi dengan Tuhan, sesuai keyakinan masing-masing, tak lupa doakan saudara-saudara kita yang masih dirawat, serta doakan paramedis yang terus berjuang tanpa lelah,” kata Mandacan.

Sementara, juru bicara satgas Covid-19 Papua Barat, dr.Arnold Tiniap, melaporkan bahwa hari ini 148 orang dinyatakan sembuh dari korona, berasal dari Manokwari 48, Raja Ampat 32, Teluk Bintuni 29, kabupaten Sorong 20, Teluk Wondama 9, Sorong Selatan 8, Fakfak 1, dan kota Sorong 1.

“Tambahan 148 orang sembuh hari ini, sehingga total sembuh di Papua Barat capai 3359 orang atau sekitar 84,5 persen,” ujar Tiniap.

Loading...
;

Dia juga melaporkan 54 kasus positif konfirmasi tambahan hari ini, berasal dari Manokwari 26, Kota Sorong 24, Teluk Wondama 2, Sorong Selatan 1, dan kabupaten Sorong 1.

“Sampai saat ini, 552 orang masih jalani perawatan, tersebar di Manokwari 263, kota Sorong 144, Bintuni 46, kabupaten Sorong 20, Raja Ampat 46, Wondama 3, Sorong Selatan 10, Manokwari Selatan 11, Kaimana 6, dan Maybrat 3. Sementara Fakfak dan Tambrauw sudah 100 persen sembuh,” kata Tiniap. (*)

Editor: Edho Sinaga

Scroll to Top