Mandacan minta tunjangan guru di daerahnya dibayar lunas

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk memperhatikan keluhan guru SMA/SMK yang belum mendapatkan uang tunjangan profesi. Ini disampaikan Gubernur dalam arahannya saat apel pagi di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (22/10/2018).

"Dua minggu lalu ada sejumlah tenaga guru datangi saya. Mereka guru SMA/SMK di Manokwari menanyakan tunjangan-tunjangan yang belum dibayarkan, tapi saya sarankan mereka untuk langsung bertemu dengan kepala dinas pendidikan Papua Barat,” ujar Gubernur.

Gubernur meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk segera mencairkan berbagai tunjangan yang belum tuntas. Ia juga sudah menjanjikan hal tersebut kepada para guru.

"Segera, uang kan sudah ada, tinggal dibayarkan saja. Itu mereka sudah mau demo, dan saya arahkan mereka untuk demo ke Dinas Pendidikan, jangan ke Gubernur. Saya tegaskan dalam apel ini, supaya segera ditindaklanjuti,” tegas Mandacan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat, Bernada Henan saat dikonfirmasi Jubi mengatakan, tunjangan profesi Guru SMA/SMK baru akan diajukan ke bidang keuangan Provinsi Papua Barat.

Ini karena pihaknya baru menerima Surat Keputusan (SK) tunjangan dimaksud pada tanggal 19 Oktober. Ia mengaku hari ini (Senin,red) baru dilakukan penandatanganan SPM untuk proses ke bidang keuangan.

Loading...
;

"Saya baru terima SK tanggal 19 Oktober, masa langsung cair? Kan harus diproses dulu. Hari ini saya baru tandatangan SPM untuk saya ajukan ke keuangan dan untuk proses pencairannyan itu kewenangan bidang keuangan,” ujarnya singkat. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top