Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mandacan rumahkan sementara ASN dan pelajar di Papua Barat akibat Covid-19

Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, saat menggelar konferensi pers terkait edaran Gubernur Papua Barat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Mandacan rumahkan sementara ASN dan pelajar di Papua Barat akibat Covid-19 1 i Papua
Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, saat menggelar konferensi pers terkait edaran Gubernur Papua Barat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan,  sejak hari ini resmi meliburkan seluruh aktivitas kantor pemerintahan, badan usaha milik negara dan sekolah di wilayah Papua Barat, sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Provinsi Papua Barat.

Dalam surat edaran Gubernur Papua Barat, Nomor:850/60/2020 disampaikan bahwa, sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), terhitung mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 3 April 2020, ASN menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah/tempat tinggalnya dan tetap melakukan koordinasi secara berjenjang sesuai tugas dan tupoksi pada OPD masing-masing.  Dan mulai masuk kantor pada hari Senin 6 April 2020.

Mandacan rumahkan sementara ASN dan pelajar di Papua Barat akibat Covid-19 2 i Papua

Bagi ASN yang sedang melaksanakan tugas kedinasan di rumah, harus berada dalam tempat tinggalnya masing-masing kecuali dalam keadaan mendesak, seperti untuk memenuhi kebutuhan pangan, kesehatan, ataupun keselamatan dan harus melapor kepada atasan langsung.

Pemerintah kabupaten/kota se Papua Barat, segera menyesuaikan sistem kerja ASN di lingkungan masing-masing dan menetapkan proses belajar mengajar pada jenjang pendidikan dasar (SD) dengan berpedoman pada surat edaran ini dan menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan serta tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat massal.

Para pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, para Kepsek menengah negeri/swasta agar menyesuaikan proses belajar mengajar dengan berpedoman pada surat edaran ini, tetap memperhatikan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan dilaksanakan melalui sistem belajar jarak jauh dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi.

Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani, menyatakan edaran Gubernur Papua Barat dimaksud, bukan bertujuan untuk meliburkan ASN maupun aktivitas pelajar, namun memberlakukan sistem kerja dan belajar jarak jauh, untuk mencegah setiap pribadi dari penyebaran Covid-19.

Loading...
;

“Ini bukan libur. Ini sistem kerja dan belajar jarak jauh, dengan menggunakan fasilitas teknologi dan komunikasi yang sudah cukup memadai saat ini,” kata Lakotani saat menggelar konferensi pers di Manokwari, Rabu (18/3/2020).

Lakotani juga mengimbau, agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik dengan berbagai isu tentang penyebaran Covid-19.

Namun sebagai langkah pencegahan dan deteksi dini, masyarakat diharapkan tidak melakukan kontak langsung dengan orang sekitar yang baru melakukan perjalanan dari luar Papua Barat, terutama dari daerah-daerah terjangkit Covid-19.

“Masyarakat tetap tenang dengan menjaga kondisi kesehatan. Tak perlu panik yang berlebihan, atau melakukan kontak fisik dengan orang dari luar Papua Barat,” kata Lakotani. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top