Follow our news chanel

Mantan pemain di Liga Timor Leste gabung Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Menghadapi kompetisi Liga 1, 2019 mendatang, Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura tidak main-main dalam mendatangkan pemain untuk masuk dalam skuad dibawah asuhan manajer Rudy Maswi.

Titus Bonai (Tibo) menjadi sebuah jawaban bahwa manajemen sedang serius membentuk tim tersebut. Selain Tibo, manajemen juga mendatangkan pemain yang musim lalu di klub Karteki FC yang berlaga di kompetisi Timor Leste. Invan Yunus Mofu menjadi jawaban manajemen untuk memperkuat pasukan dibawah asuhan pelatih Luciano Gomes Leandro.

Irvan Mofu memang tidak asing ditelinga masyarakat Papua. Pemain kelahiran 8 Februari 1991 tersebut sudah malang melintang di dunia sepakbola tanah air. Mofu pernah bermain di Persepam Madura United, Persiter Ternate, Psrseman Manokwari, Persita Tanggerang, dan Perseru Serui.

"Irvan ini menurut pelatih yang pernah menanganinya bisa dimainkan di beberapa posisi dan itu keistimewaan dia dan akan coba kita manfaatkan," kata Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun yang biasa disapa Bento kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Kata Bento, Irvan juga akan diprioritaskan untuk menambal sektor pertahanan kiri sepeninggalan Ruben Sanadi yang hengkang ke Persebaya Surabaya. Musim lalu, salah satu titik lemah Persipura adalah di sektor kiri. Ini menjadi alasan Mofu hadir di Persipura.

"Irvan adalah bagian dari upaya kita untuk mengantisipasi sektor lemah kita di posisi sebelah kiri," jelasnya.

Loading...
;

Pengamat sepakbola Papua Nico Dimo mengatakan pemain-pemain Papua banyak yang potensial dan dirinya mengapresiasi manajemen yang memulangkan sejumlah pemain Papua yang mengadu nasib di klub lain di luar Papua.

"Ini langkah bagus yang dilakukan manajemen Persipura dengan memulangkan Tibo dan Mofu. Harapannya, pemain lainnya juga bisa didapatkan. Karena saya yakin dan percaya bahwa kualitas pemain Papua tidak jauh dengan kualitas pemain asing," katanya.

Selain itu, Nico berharap manajemen juga bisa melihat potensi-potensi baru yang ada di dalam tanah Papua.

"Kemarin itu kan ada turnamen sepakbola yang dilakukan oleh Lantamal X Jayapura. Mungkin manajemen bisa mendapatkan satu atau dua pemain yang potensial di turnamen tersebut," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top