Mantan pemain Semen Padang merapat ke Persewar

Asisten Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy - Jubi/Dok.
Mantan pemain Semen Padang merapat ke Persewar 1 i Papua
Asisten Pelatih Persewar Waropen, Elie Aiboy – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Mantan pemain Semen Padang yang juga mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia Elie Aiboy akhirnya merapat ke klub Liga 2, Persewar Waropen.

Kedatangan Elie bukan sebagai pemain namun sebagai asisten pelatih. Hal ini ditegaskan Elie kepada wartawan, Kamis (20/6/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

“Saya baru bergabung bersama Perwar kemarin.  Kalau ditanya senang, saya sangat senang sekali bisa bergabung bersama abang saya Carolino Ivakdalam,” kata Aiboy sapaan akrabnya.

Jebolan PON Irian Jaya (Papua-red) ini mengaku optimis dengan komposisi pemain Persewar. Dirinya pun  yakin Persewar bisa berbuat banyak dalam kompetisi Liga 2, 2019.

“Dengan komposisi pemain di Persewar semuanya bagus karena pemain amatir dari Waropen yang dikolaborasi dengan pemain yang sudah merasakan kompetisi di Liga 1 dan juga liga 2,” ujarnya.

Aiboy yang juga mantan pemain Persipura Jayapura dan juga Persija Jakarta tersebut siap memberikan yang terbaik kepada klub barunya tersebut.

Loading...
;

“Pada prinsipnya saya siap membantu coach Carolino Ivakdalam, apalagi tim ini berasal dari kampung saya, tentu saya sangat senang dengan kesempatan ini, untuk bisa membantu perkembangan dan bekerja dengan manajemen, pelatih dan pemain,” katanya.

Pelatih Carolino Ivakdalam mengatakan, sebelum bergabung dengan tim Persewar, Elie Aiboy sudah bertemu langsung dengan manajer tim di Jakarta. Dengan demikian, Carolino berharap Aiboy dapat membantunya menyiapkan tim Persewar menghadapi liga 2 musim ini.

“Dia (Elie-red) punya kerinduan melatih tim Papua, dia punya pengalaman sebagai pemain dan pelatih, dapat membantu tim ini mengarungi kompetisi musim ini,” katanya.

Selain itu katanya, kehadiran Elie juga dapat membantunya dalam meracik timnya agar bisa meraih kemenangan dalam tiap laga yang akan dijalani, apalagi tim Persewar merupakan salah satu tim asal Papua yang diinginkan masyarakat Waropen secara khusus masyarakat Papua untuk bisa tembus di Kompetisi tertinggi Liga 1 Indonesia.

“Saya sendiri berharap dapat bantu tim kita di Kompetisi Liga 2 dan kehadiran Elie sebagai panutan karena punya nama besar di sepakbola Indonesia,” tutup Ino. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top