Mantan presiden George HW Bush meninggal dunia

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi – Mantan Presiden Amerika Serikat George Herebert Walker Bush atau yang dikenal sebagai Bush Senior meninggal dunia, pada Sabtu (1/12/2018). Presiden AS ke-41 itu meninggal dunia pada usia 94 di Houston, Texas.

Bush Senior lahir di Milton, Massachusetts pada 12 Juni 1924. Ia merupakan putra dari pasangan senator Prescott Sheldon Bush dan Dorothy Walker Bush.  Bush Senoir menjabat sebagai orang nomor satu di AS pada 1989-1993.

Sebelum menjabat presiden, Bush menduduki posisi sebagai Wakil Presiden AS ke-43 mendampingi Presiden Ronald Reagan.

Selama masa hidupnya  Bush Senior telah banyak berkecimpung di dunia politik AS. Karir politiknya antara lain anggota Kongres dari Texas (1967-1971), Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB (1971-1973), Ketua Pimpinan Nasional Partai Republik (1973-1974), Kepala Kantor Penghubung Amerika Serikat untuk Republik Rakyat Tiongkok (1974-1976), dan Direktur CIA (1976-1977).

Bush Senior adalah ayah presiden Amerika Serikat ke-43, George Walker Bush, dan Gubernur Florida, Jeb Bush.  

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memberi penghormatan kepada mendiang George Herbert Walker Bush dengan pujian. Trump mengatakan selama masa hidupnya Bush telah melayani bangsa dan memiliki "kepemimpinan yang tak tergoyahkan" selama masa suram Perang Dingin.

Loading...
;

"Melania dan saya serta seluruh negara berduka atas kepergian mantan presiden George H.W. Bush," kata Trump dalam sebuah pernyataan di Buenos Aires, Argentina saat menghadiri KTT G20, Sabtu (1/12/2018).

Menurut Trump, melalui kecerdasan dan komitmennya yang kuat pada keluarga, bangsa dan negara, Presiden Bush telah menjadi motivasi bagi generasi selanjutnya dan rekan-rekannya sesama warga Amerika Serikat untuk melayani masyarakat. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top