Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Mantan Sekdis Kesehatan Biak tuntut jabatannya dikembalikan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi – Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Biak Numfor mengembalikan jabatan Sekretaris Dinas (Sekdis) Kesehatan kepada Elizabeth Infandi karena telah berkekuatan hukum tetap.

"Saya menuntut keadilan atas putusan PTUN Jayapura dan penetapan PTTUN Makassar bernomor 18/B/2017/PT.TUN.MKS tertanggal 24 Januari 2018 yang telah berkekuatan hukum tetap," kata Elizabeth Infandi, di Biak, Kamis (30/8/2018).

Mantan Sekdis Kesehatan Biak tuntut jabatannya dikembalikan 1 i Papua

Elizabeth mengatakan hal itu ketika menanggapi amar putusan penetapan PTTUN Makassar atas pengembalian jabatan Sekdis Kesehatan Biak.

Eksekusi putusan PTUN Jayapura dan PTTUN Makassar telah diperkuat dengan ditetapkan surat salinan penetapan eksekusi PTUN Jayapura dengan nomor 13/Pen.EKS/2017/PTUN JPR tertanggal 8 Juni 2018.

Ia berharap adanya komitmen Pemkab Biak Numfor untuk menaati surat penetapan eksekusi atas putusan PTUN Jayapura dan PTTUN Makassar.

"Sebagai PNS, saya dijamin secara konstitusi untuk mencari keadilan hukum atas pergantiannya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Biak Numfor," kata perempuan Papua itu.

Loading...
;

Elizabeth berharap Pemkab Biak Numfor melalui Pelaksana Tugas Bupati, Herry Ario Naap, dapat mengaktifkan kembali dirinya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan setempat sesuai dengan putusan PTUN dan PTTUN Makassar.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Biak, Herry Ario Naap, mengatakan dirinya sudah memerintahkan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk mengkaji penetapan surat putusan eksekusi PTUN Jayapura terhadap jabatan itu.

"Saya sudah minta Baperjakat dan bagian hukum untuk memperhatikan surat eksekusi penetapan putusan PTUN Jayapura yang diperkuat dengan putusan PTTUN Makassar," kata Herry Ario Naap.

Pada tahun 2017, jabatan Sekretaris Dinas Kesehatan dijabat Elisabeth Infandi, kemudian digantikan pejabat baru bernama Agus Filma (Kabag Humas dan Prokoler). Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Biak Numfor (saat itu), Thomas Ondy, dengan nomor SK.821.2.21 tanggal 10 Februari 2017. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top