Manu ditinggal, Luci: Dia fokus pemulihan

Gelandang serang milik Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai – Jubi/Roy Ratumakin.
Manu ditinggal, Luci: Dia fokus pemulihan 1 i Papua
Gelandang serang milik Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jelang kontra PS Tira-Persikabo, Mutiara Hitam julukan Persipura didera berbagai persoalan terkait dengan kondisi fisik pemain, khususnya para pemain intinya.

Sebut saja Mamadou Samassa, Ian Louis Kabes, Marinus Wanewar, dan Imanuel Wanggai hingga kini masih berkutat dengan proses pemulihan pasca cidera.

Untuk Imanuel Wanggai sendiri, tidak diikutkan dalam tim saat berkunjung ke Bogor menghadapi PS Tira-Persikabo. Hal ini ditegaskan pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Leandro kepada Jubi, Rabu (19/6/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

“Kalau Manu tidak ikut. Dia masih dalam proses pemulihan, dan tetap terpatau oleh tim dokter,” kata Luci.

Tidak ikutnya Manu membuat lini tengah Persipura terlihat kurang, apalagi performa dari Oh In-Kyun sedikit menurun dibeberapa laga Persipura Jayapura. Hasil minor yang didapati Persipura di tiga laga sebelumnya dinilai akibat lini tengah Persipura masih kalah bersaing dengan klub lain.

Selain itu, lini depan dan juga belakang juga menjadi sorotan karena sepanjang tiga laga yang sudah dijalani Boaz Solossa dan kawan-kawan, gawang Persipura sudah kebobolan sebanyak enam gol dan hanya memasukkan tiga gol.

Loading...
;

Artinya, dengan tidak hadirnya Marinus Wanewar dan juga Boaz Solossa di laga home beberapa waktu lalu sangat mempengaruhi lini serang Persipura.

“Saya berharap Manu, dan juga pemain yang saat ini masih dalam proses pemulihan pasca cidera agar bisa kembali bersama tim. Tenaga mereka sangat dibutuhkan tim, kalau mereka cidera, hanya sedikit opsi yang bisa saya lakukan dalam sebuah pertandingan,” ujarnya.

Sebelumnya, Agustinus Heatubun selaku dokter tim Persipura mengatakan, Imanuel Wanggai harus menepi kurang lebih dua pekan untuk memulihkan cidera yang didapatkan pemain dengan nomor punggu 11 tersebut di Stadion Mandala kala tim menjalani latihan rutin.

“Pastinya dia butuh dua minggu untuk bisa kembali ke lapangan. Kondisinya tetap terpantau,” kata dokter Ongky sapaan akrabnya menjawab pertanyaan Jubi beberapa waktu lalu. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top